Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Gelar Muspimnas di Cianjur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) melaksanakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas), di Wisma Pendawa, Kementerian Sosial, Cianjur, Jawa Barat, 3-5 Agustus 2022. 

Muspimnas ini merupakan musyawarah yang dilakukan di Pimpinan Pusat yang melibatkan Pimpinan Wilayah se-Indonesia. 

Pada pembukaan Muspimnas, Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah menyampaikan grand design dan visi misi Hima Persis ke depan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hima Persis (IKAHIMAPI) yang juga anggota DPR Haerudin Amin. 

Haerudin menyampaikan pesan-pesan kebaikan untuk pengurus ke depan.

Baca juga: Ketua Komisi I DPR Apresiasi Rencana Jokowi Panggil Menkeu Bicara Tunjangan Purnawirawan TNI

Acara juga dihadiri Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sekjen PP Hima Persis Hafidh Fadhlurrohman, yang menjadi Streering Committee pada acara tersebut, menjelaskan bahwa Muspimnas tersebut merupakan momentum para pengurus dalam mensosialisasikan kebijakan dan program kerja untuk menerjemahkan visi misi Ketua Umum yang selaras dengan tujuan organisasi.

Solahudin selaku Organizing Committee menambahkan bahwa Muspimnas merupakan langkah awal yang menjadi momentum untuk berjalannya kerja-kerja organisasi PP Hima Persis yang lebih baik dan memberikan manfaat kepada umat dan bangsa secara umum dan kader Hima Persis secara khusus.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah mengusung visi misi tiga pilar transformasi. Yaitu transformasi organisasi dan pengkaderan, transformasi ekonomi dan teknologi, serta transformasi politik.

 “Dari transformasi itu bisa mewujudkan SDM yang unggul dan organisasi yang digdaya,” ucapnya.

Muspimnas ini dihadiri secara langsung oleh seluruh pengurus PP Hima Persis yang diklasifikasikan dalam 12 bidang. Yaitu Kaderisasi, Organisasi, Riset dan Teknologi, Politik dan Kebijakan Publik, Hukum dan HAM, Lingkungan Hidup, Sosial Pemberdayaan, Kemaritiman, Ekonomi dan Kewirausahaan, Pendidikan dan Kebudayaan, Informasi dan Komunikasi, dan Hubungan Internasional.

Di Muspimnas ini, banyak program yang disosialisasikan sebagai sebuah upaya menciptakan Hima Persis yang lebih bermanfaat. 

Baca juga: Anggota Komisi I DPR Dukung Peralihan Siaran TV Analog ke Digital

Setelah selesai disosialisasikannya kebijakan serta program kerja PP Hima Persis ke Pimpinan Wilayah se-Indonesia, Pimpinan Wilayah pun menandatangani pakta integritas sebagai upaya mendukung dan menyukseskan kebijakan dan program tersebut.

“Mudah-mudahan Muspimnas ini menjadi pijakan awal dalam menjalankan kerja-kerja organisasi yang menjadikan Hima Persis ke depan lebih bermanfaat untuk umat dan bangsa,” ujar Hafidh.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar