BCS-Slemania Punya Sosok Idola Baru seusai PSS Sleman Vs Arema Seri, Pemain Legenda Terlupakan?

TRIBUNWOW.COM – Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania nampaknya kini mulai memiliki sosok idola baru di skuad PSS Sleman seusai Super Elja berhasil mencuri 1 poin di kandang Arema FC, Jumat (5/8/2022).

Dilansir TribunWow.com, sosok pemain yang sukses pikat hati BCS-Slemania berkat beberapa penyelamatan krusialnya di bawah mistar gawang PSS Sleman tak lain adalah Try Hamdani Goentara.

Bukan tanpa sebab banyak sanjungan serta pujian yang diberikan kepada Try Hamdani, mengingat secara statistik kiper berusia 28 tahun itu terhitung ciamik di laga kontra Arema FC.

Sebelumnya,alasan dipilihnya sosok Try Hamdani tak terlepas dari penampilan kurang maksimal Muhammad Ridwan di pekan perdana PSS Sleman di Liga 1 2022.

Baca juga: Nasib Jandia Eka: Pernah Jadi Legenda di PSIS Semarang, Kini Semakin Tenggelam di Bench PSS Sleman

Saat itu, PSS Sleman ditahan imbang 3-3 oleh RANS Nusantara FC yang berarti eks Madura United itu harus memungut bola sebanyak tiga kali dari gawangnya.

Tak disangka, keputusan memainkan sosok Try Hamdani menjadi keputusan jitu dari Seto Nurdiantoro.

Try Hamdani sukses tampil menawan dan membuat para pemain Arema FC frustasi tak bisa jebol gawang PSS Sleman yang dijaga kiper kelahiran Palembang tersebut.

Tercatat, kiper berpostur 1,82 m tersebut mencatatkan 8 kali save dan 8 kali passing sukses di laga PSS Sleman kontra Arema FC.

Tentu, yang paling terlihat adalah keberhasilannya dalam menghalau dua peluang emas yang didapatkan oleh Arema FC.

Peluang emas pertama Arema FC tercipta melalui sepakan dari jarak dekat yang dilesatkan oleh Gian Zola di menit ke-43.

Tak disangka, peluang itu justru berhasil digagalkan Try Hamdani yang notabene sebenarnya 99 persen bisa menjadi gol kemenangan bagi Arema FC.

Sementara peluang emas kedua terjadi di akhir babak kedua seusai sundulan Sergio Silva masih mampu dijangkau oleh Try Hamdani.

Cuplikan pertandingan Arema FC vs PSS Sleman di pekan ketiga Liga 1 2022/2023. (Instagram @aremafcofficial)

Baca juga: Seusai Arema FC Seri Vs PSS Sleman, Aremania Desak Manajemen Depak Sosok Ini dan Ungkit Thomas Doll

Berkat penampilan cemerlangnya, Try Hamdani diprediksi bakal mendapatkan kembali kepercayaan dari Seto Nurdiantoro di bawah mistar gawang PSS Sleman.

Selain itu, dalam unggahan PSS Sleman, sosok Try Hamdani langsung mendapatkan banjir pujian dari para BCS dan Slemania.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar