Moto2 dan Moto3 Minta Dihapus, Bos MotoGP Sebut Sirkuit Mandalika

Moto2 dan Moto3 Minta Dihapus, Bos MotoGP Sebut Sirkuit Mandalika - GenPI.co
Bos MotoGP, Carmelo Ezpelata menanggapi permintaan penghapusan kelas Moto2 dan Moto3 sembari mengaikannya dengan Sirkuit Mandalika. (foto: DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF)

GenPI.co – Bos MotoGP, Carmelo Ezpelata menanggapi permintaan penghapusan kelas Moto2 dan Moto3 sembari mengaikannya dengan Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, Kepala Tim Pramac Racing, Paolo Campinoti menyarankan untuk menghapus Moto2 dan Moto3 dalam seri balapan MotoGP di luar Eropa.

Paolo Campinoti ingin MotoGP meniru model balapan Formula 1 yang tak selalu menyertakan Formula 2 dan Formula 3 di seri balapan luar Eropa.

BACA JUGA:  Susul MotoGP Mandalika, Piala Dunia Indonesia Siap Curi Perhatian

Hal ini disebut sebagai cara untuk meningkatkan eksposure terhadap MotoGP sebagai kelas utama.

Namun, saran ini rupanya langsung ditolak mentah-mentah oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Bongkar Nilai Tambah Ekonomi MotoGP Mandalika, Hmmm

Menurutnya, Moto2 dan Moto3 sudah menjadi bagian penting dari struktur ajang Grand Prix sejak pertama kali diadakan pada tahun 1949.

“Kami tidak akan pernah menghilangkan Moto2 dan Moto3 karena kelas-kelas ini merupakan bagian penting dari struktur GP,” tutur Carmelo Ezpelata dilansir dari Speedweek, Sabtu (6/8).

BACA JUGA:  Usai MotoGP Mandalika 2022, Balapan Motor Bak Agama di Indonesia

Ezpelata menegaskan bahwa pihaknya terbuka untuk semua saran, tetapi menegaskan bahwa program tiga kelas GP tidak bisa diganggu gugat.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan komentar