Yuk Wisata Kuliner ke Tangerang, Ada Jajanan Jadul hingga Ramen Khas Jepang

TANGERANG, celebrities.id – Terkenal dengan kawasan Pasar Lama, wilayah Tangerang bisa jadi alternatif untuk berwisata kuliner tanpa harus merogoh kocek yang dalam, Celeb Hitz. Tak hanya di Pasar Lama, rupanya ada beberapa pilihan lokasi lain yang bisa dikunjungi untuk wisata rasa. 

Salah satunya ada di pusat perbelanjaan Tangerang City Mall yang saat ini tengah menggelar festival jajanan setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Dalam event tersebut, pengunjung bisa bernostalgia menikmati makanan jadul hingga menikmati berbagai jenis buah durian.

“Tema tahun ini Pasar Raya, yang berarti Pasar Rasa dan Cahaya. Pengunjung selain  bisa menikmati kuliner dari berbagai daerah juga bisa menikmati kuliner luar negeri di bawah ratusan lampu lampion,” kata Building Manager Tangcity Mall, Rawanto.

Ada banyak pilihan kuliner yang dipilih, mulai dari masakan Nusantara, jajanan jadul, hingga street food ala Korea Selatan dan Jepang. Jangan khawatir, Celeb Hitz masih bisa mengunjungi event ini hingga 21 Agustus mendatang. 

Tak hanya itu, anak-anak juga akan ikut dimanjakan karena tersedia berbagai pilihan wahana permainan.

“Selain menawarkan aneka menu masakan dan jajanan, ada juga permainan anak-anak yang akan sangat pas untuk liburan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, bagi yang ingin menikmati kuliner Nusantara di wilayah Tangerang juga terdapat satu rumah makan yang menyediakan ramen Jepang otentik. Bahkan, suasana yang disajikan pun serupa dengan pasar ikan Tsukiji Jepang. Sehingga, pengunjung seolah-olah sedang makan di kedai mie tradisional Negeri Sakura.

Berada di ruko Sorrento Gading Serpong, restoran Roji Ramen mengajak pengunjung pengunjung merasakan sensasi makan di gang sempit Jepang, lengkap dengan alunan musik pop city Jepang.

“Kami sengaja memberikan nuansa pasar ikan Jepang untuk memberikan sensasi langsung makan di tempat asal Ramen. Karena memang di Jepang sediri, kedai ramen banyak tersedia di pinggir jalan,” ujar Hernando Santoso, pemilik Roji Ramen.

Selain menghadirkan nuansa Jepang, menu yang tersedia juga patut untuk dicoba. Pasalnya semua resep ramen menggunakan teknik yang serupa dengan ramen asli Jepang, meskipun menggunakan bahan-bahan yang halal yang tersedia di Indonesia.

“Semua kaldu ramen kami terbuat dari ayam dan teknik memasaknya pun original Jepang. Kami tetap menjaga keaslian rasanya meskipun sedikit menyesuaikan lidah orang Indonesia,” ucapnya.

Untuk bisa menikmati seporsi ramen, pengunjung hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp35 ribu hingga Rp42 ribu saja. Bagi pengunjung yang ingin mencoba citarasa asli ramen Jepang, bisa mencoba menu Shoyu Ramen dengan kuah kaldu ayam pekat, dengan topping ayam chassu dan telur. Sementara bagi pecinta pedas bisa mencoba Hotto Ramen dengan kaldu kuah merah.

“Kami juga menyediakan olahan nasi khas jepa, sehingga pengunjung juga bisa menikmati hidangan khas Jepang selain Ramen,” tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan komentar