Ekonomi

Di Jiwasraya Dana Pesangon Karyawan bisa dikelola

Mengawali tahun 2018, perusahaan asuransi milik negara, Jiwasraya, menyiapkan produk baru untuk pengelolaan uang pesangon karyawani.

Di Jiwasraya Dana Pesangon Karyawan bisa dikelola

“Target ekspansi kita di tahun 2018, kita berencana membuka program pesangon,” ujar Kepala Bagian Operasional dan Penjualan Jiwasraya Kantor Wilayah Makassar, Gusti Dwipayana, di sela-sela perayaan HUT ke-158 Jiwasraya, di Hotel Singgasana, Senin 8 Januari.

Uang pesangon karyawan, sejauh ini banyak dikelola oleh perusahaan, tanpa melibatkan pihak ketiga. Padahal, bila dikelola dengan profesional, bisa lebih menguntungkan.

“Lantaran uang pesangon itu menjadi hak pegawai, sehingga ada jaminan risiko, dan langsung bisa dicover saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan berhenti bekerja hinggai meninggal dunia,” terang Gusti.

Sehingga, saat pensiun nantinya, pegawai bisa mendapat dobel benefit. “Selain jaminan hari tua, juga mendapat dana pesangon dari Jiwasraya,” tambahnya.

Sejumlah perusahaan masih sedang menjajaki kerjasama pengelolaan pesangon itu dengan Jiwasraya. Dengan menggarap program pesangon tersebut, pertumbuhan kelolaan uang ditargetkan oleh Jiwasraya Makassar hingga 30 persen pada 2018.

“Sampai akhir tahun 2017, target kelolaan dana kita mencapai Rp690 miliar. Pada 2018, dengan new business ini, kita targetkan kelolaan dana dari nasabah hingga Rp750 miliar,” terangnya.