Olahraga

10 Pemain Dengan Transfer Termahal Sepanjang Sejarah

Musim panas 2017 sudah memberikan banyak kejutan dengan harga-harga pemain mulai melambung. Deretan pemain dengan nilai transfer termahal sepanjang masa terjawab sudah. Menempati posisi pertama ditempati oleh Neymar Jr. Semenjak hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) pada 3 Agustus 2017 lalu, nilai transfer Neymar mencapai 200 juta Pounds atau setara Rp 3,5 triliun.

Pemain Dengan Transfer Termahal Sepanjang Sejarah

Sementara di posisi kedua ditempati oleh pemilik nama Kylian Mbappe. Pemain muda paling bersinar ini dibeli seharga 180 juta euro. Ranking selanjutnya yakni ketiga adalah Coutinho. Dia resmi bergabung dengan FC Barcelona. Dia dibeli oleh klub asal Spanyol sebesar 160 juta euro setara Rp 2,5 triliun.

Lalu di posisi keempat adalah Dembele. Sesudah resmi bergabung di Barcelona, dia pun dikontrak selama 5  tahun dengan nilai transfer Dembele sebesar 147 juta euro. Posisi kelima adalah Pogba. Kini pemilik nama Paul Pogba ini resmi bergabung di klub Manchester United. Pogba dibeli dari Juventus dengan biaya transfer mencapai 105 juta Euro lebih, atau setara dengan Rp 1.5 trilyun.

Posisi keenam diisi oleh Bale. Ia bergabung dengan Madrid dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia dari Tottenham di 2013 silam, dan langsung menjadi figur yang penting selama menjalani karier di Bernabeu. Pemilik nama lengkap Gareth Bale ini dibeli oleh Madri seharga 100 juta Euro.

Posisi selanjutnya ketujuh yaitui Higuain. Sesudah diboyong dengan harga yang mencapai 94 juta euro, dia resmi menjadi anggota terbaru skuat Juventus pada 2016 lalu. Sementara untuk posisi 8 diisi oleh CR7, direkrut dari Manchester United (MU) seharga 94 juta euro pada musim panas 2009 lalu.Dan posisi kesembilan diduduki oleh Neymar dengan harga 86 juta Euro lalu posisi kesepuluh ditempati oleh Bek, Virgil van Dijk asal Belanda. Secara resmi bergabung ke Liverpool pada 2018. Dia pun diharga sebesar 84,6 juta Euro.