Gaya Hidup

Takut Kawin membuat Herjunot Ali Tersinggung

Herjunot Ali bakal kembali berakting di layar lebar lewat sebuah film drama, Takut Kawin . Film produksi Amanah Surga Productions (ASPro) yang disutradarai Syaiful Drajad ini, diakui Herjunot, sungguh menantangnya.

Herjunot Ali

Pasalnya, aktor kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1985 ini diminta menjadi konsultan, co-director, co-producer, dan lainnya, termasuk menentukan judulnya. “Pertama awalnya saya merasa tersinggung sama judulnya. Ini kayak yang gimana gitu,” kata kekasih Tatjana Saphira ini dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta.

Menurut Herjunot, tadinya film ini belum berjudul Takut Kawin. “Judulnya Kawin Itu Enggak Enak . Menurutku itu bukan judul, tapi lebih kayak statement . Jadi, akhirnya saya bilang ke produsernya, ini kayaknya enggak deh kalau untuk judul,” ujar Junot.

“Menurut saya, apa yang di-capture sama skenario ini kan sebenarnya kegalauan anak manusia yang takut kawin, jadi kenapa nggak coba diganti jadi Takut Kawin dan akhirnyal produsernya suka,” tuturnya. Dalam film ini, Junot berperan sebagai Bimo, pengusaha muda yang mempunyai kekasih bernama Lala (Indah Permatasari).

Bimo mengalami banyak guncangan saat menyiapkan pernikahan mereka sampai membuatnya takut untuk membangun sebuah rumah tangga. Hari bahagia itu pun terancam batal.

“Film Takut Kawin tentang orang yang takut kawin, kisah anak muda yang beranjak dewasa, yang mau menuju step menikah, galau karena setelah semua sudah mapan, terus dengar hal-hal kayak ‘Wah kawin tuh nggak enak loh , kawin tuh gini loh’ , yang akhirnya mereka takut kawin,” beber Junot.

Lain halnya dengan pengalaman yang dialami Indah Permatasari yang menyebut bahwa karakter Lala adalah wanita dewasa, pekerja keras, tangguh, kuat, dan dominan saat berpacaran dengan pria. Senang banget dapat peran yang lebih dewasa. Karena memang bukan diri aku, jadi aku sangat tertantang semakin lebih dewasa,” kata Indah.

Indah pun merasa keletihan menjadi dewasa saat proses syuting dilakukan di daerah Puncak, Jakarta, Bogor, Bali, dan Sentul.  “Buat aku, ada satu  kejadian yang menguras tenaga banget.  Aku sedang memainkan karakter yang dewasa dan harus drama banget sama Junot. Itu capek banget sih,” ujarnya.

Film perdana ASPro ini turut menggandeng deretan artis papan atas, seperti Asri Welas, Junior Liem, Babe Cabita, dan Michelle Joan. Takut Kawin dijadwalkan diputar di semua bioskop Indonesia pada 8 Maret mendatang.