Olahraga

Pujian Roach Untuk Kekuatan Fisik yang Dimiliki Quigg

Freddie Roach, pelatih tinju kawakan sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Scott Quigg. Roach mengaku tidak akan terkejut jika petinju asal Inggris itu mampu mengalahkan juara kelas bulu WBO, Oscar Valdez.

Pujian Roach Untuk Kekuatan Fisik yang Dimiliki Quigg

Awal tahun lalu, Quigg berpisah dengan pelatih lamanya, Joe Gallagher dan menggaet Roach sebagai mentor barunya. Dan akhir pekan ini, Minggu (11/3) WIB, dia akan berhadapan dengan Valdez di StubHub Center di Carson, Amerika Serikat.

Selama kariernya, Roach pernah juga bekerja dengan petinju ternama seperti Mike Tyson, Miguel Cotto, dan Manny Pacquiao. Pelatih berusia 58 tahun itu sangat terkesan dengan gaya agresif yang dimiliki mantan juara kelas bantam super WBA, Quigg.

“Valdez adalah petinju yang sangat tangguh. Dia datang untuk bertarung. Hook kiri yang bagus, tangan kanan yang telak, metodenya cantik. Kami bisa membacanya dan kami bisa mengalahkannya dengan kecepatan dan sebagainya,” jelas Roach mengutip dari Boxing News 24.

“Masalahnya adalah banyak orang tidak mengerti kekuatan yang dimiliki (Quigg). Dia mempunyai kekuatan yang luar biasa dan saya tidak akan terkejut jika dia merobohkan petinju (Valdez) ini,” sambungnya.

Menurut Roach, menangani Quigg itu bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. “Dia anak didik yang hebat. Dia datang untuk bekerja, dia membuat pekerjaan saya mudah.  Dia selalu bugar,” pujinya.

Roach juga mengatakan, “Kami tidak perlu khawatir tentang itu sama sekali. Dia tidak akan pernah lelah dalam pertarungan, karena dia bekerja sangat keras dan merupakan anak yang sangat berdedikasi.”

Roach ingin Quigg menjalani pertarungan yang lebih besar di masa mendatang, apabila berhasil merebut mahkota WBO dari Valdez, termasuk pertempuran dengan dua pesaing domestinya, Carl Frampton dan Lee Selby.