Olahraga

Hadapi Povetkin, Price Pertaruhkan Masa Depan Kariernya

David Price, petinju kelas berat asal Inggris mempunyai pertempuran yang sangat mengerikan saat berada dalam satu ring dengan mantan juara dunia, Alexander “Russian Vityaz” Povetkin (33-1, 23KO) pada akhir pekan ini.

Hadapi Povetkin, Price Pertaruhkan Masa Depan Kariernya

Price mempunyai keyakinan meskipun berada di hadapan salah satu petinju kelas berat tangguh, dia dapat melewatinya dengan menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya berdengung untuk pertarungan terbesar dalam karier saya. Ini harus menjadi David Price terbaik sepanjang malam. Tidak ada cara lain dan itulah yang akan terjadi,” kata Price seperti mengutip The Ring.

“Saya mengatakan dengan hati saya bahwa persiapan saya tidak bisa lebih baik. Saya tahu betapa pentingnya pertarungan itu tetapi saya bertekad untuk masuk ke sana dengan tenang dan nyaman dengan cara saya mendekatinya. Saya tahu dia berbahaya,” jelas petinju asal Liverpool tersebut.

Duel antara Price dengan Povetkin ini akan menjadi salah satu partai tambahan di mega duel kelas berat antara Anthony Joshua vs Joseph Parker di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018) malam waktu setempat.

Pada dasarnya Price menyadari bahwa dia benar-benar mempertaruhkan masa depan kariernya dalam menghadapi Povetkin, yang merupakan penantang nomor satu gelar WBA. Di sisi lain, Price juga berupaya memberikan kejutan. Tidak peduli bagaimanapun caranya, dia akan berusaha mencatat kemenangan.

“Kebanyakan orang berpikir itu akan menjadi kekalahan KO yang besar buat saya, tetapi gangguan besar terjadi dalam olahraga dan itulah yang akan saya sebabkan,” ucap pemilik rekor tanding 22-4, 18KO.

Namun demikian, Price merasa ada keuntungan besar dalam pertarungan ini. Apabila dia berhasil menang, maka dia mempunyai peluang untuk menggantikan posisi Povetkin sebagai penantang wajib Joshua.