Olahraga

Buka Commonwealth Games Di Australia, Pangeran Charles Dapat Hujatan

Ketika  upacara pembukaan Commonwealth Games, sikap Pangeran Charles dan pasangannya, Camilla, menuai hujatan. Sejak kedatangannya, pasangan kerajaan itu sudah memicu gelombang kemarahan di Australia.

Kemarahan warga Australia memuncak saat melihat sikap yang ditunjukkan Pangeran Charles dan Camila ketika upacara pembukaan pesta olahraga negara-negara persemakmuran Inggris itu.

Saat turun dari kursi VIP ketika para atlet diarak di hadapan mereka, keduanya terlihat acuh tidak acuh. Keduanya bahkan jarang memberikan senyuman.

Walau begitu, saat berada di panggung, Pangeran Charles dan Camilla sempat memberikan senyum berseri-seri. Pangeran Charles bahkan mengatakan kedua pasangan itu merasa senang berada di pesta olah raga itu dalam pidatonya.

Buka Commonwealth Games Di Australia, Pangeran Charles Dapat Hujatan

“Saya dan istri saya tidak bisa lebih senang dapat bergabung dengan Anda semua di sini di Gold Coast malam ini – dan jutaan orang yang menonton dari rumah Anda di seluruh Persemakmuran – untuk upacara pembukaan yang spektakuler ini dari 21 Commonwealth Games,” kata Charles seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (5/4/2018).

Tetapi tampaknya itu tidak cukup untuk menghapus sikap yang mereka tunjukkan sebelumnya. Kecaman mengalir deras dari pemirsa yang menonton lewat televisi. Menggunakan media sosial, mereka menyebut sikap Duke dan Duchess of Cornwall tampak menyedihkan dan tidak tertarik dengan seremoni pembukaan yang diadakan di Gold Coast, Queensland, itu.

Kemudian beberapa komentar yang muncul mengatakan “Bisakah Charles dan Camilla terlihat lebih tertarik sedikit?” dan “Pangeran Charles dan Camilla seperti ‘Saya selebritis, keluarkan saya dari sini’.”

“Senyumlah Charles dan Camilla! Anda terlihat menyedihkan! Acara luar biasa yang dibuat Australia terlihat memalukan karena sikap bangsawan kami yang tidak menghargai tingkat kreativitas yang Anda datangi,” cuit seorang pengguna Twitter.

“Jika Anda ingin melihat seseorang memberikan nol…lihat Charles dan Camilla sekarang di Upacara Pembukaan,” tulis netizen yang lain.