Travel

Inilah Destinasi Di Jepang Yang Bernuansa Tradisional

Jepang merupakan destinasi wisata yang digandrungi oleh wisatawan dunia. Salah satu yang paling dicari ketika ingin mengunjungi Jepang selain wisata belanja adalah merasakan budaya tradisionalnya. Maklum saja, sampai kini budaya tradisional Jepang masih eksis dan menjadi daya tarik wisatawan.

Bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman budaya tradisional Jepang, Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti pun merekomendasikan daerah Kawagoe.

Kata Kristiana,  wisatawan Indonesia yang ingin merasakan budaya tradisional Jepang bisa ke Kawagoe yang terletak di utara kota Tokyo atau 30 menit menggunakan Shinkansen dari kota Tokyo.

“Kawagoe ini hampir mirip dengan Kyoto. Tempat ini masih mempertahankan bangunan rumah tradisional Jepang. Di sini wisatawan bisa berkeliling dengan menggunakan kimono,” katanya di 3 Wise Monkeys Jakarta Selatan.

Kuil Meiji Jingu yang terletak di dekat stasiun Harajuku.
Kuil Meiji Jingu yang terletak di dekat stasiun Harajuku.

Di sisi lain, musisi asal Jepang Hiroaki Kato merekomendasikan kawasan Shinjuku. Kata dia, kawasan Shinjuku tidak hanya untuk para pecinta belanja, tetapi juga bisa memuaskan para wisatawan yang ingin menikmati sisi tradisional Jepang. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Kuil Meiji Jingu yang terletak di dekat stasiun Harajuku.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin merasakan merasakan budaya Jepang bisa juga mengunjungi daerah di Asakusa. Salah satu hal yang bisa dicoba adalah menaiki becak tradisional Jepang bernama Ebisuya.

Atau bisa juga melakukan aktivitas berjalan kaki menyusuri Jalan Nakamise dengan menggunakan kimono yang bisa disewa dari Kosode, sampai mengunjungi beberapa kuil bersejarah, seperti Kuil Senso-Ji di Asakusa.