Pilkada 2018

Gerindra Optimis Popularitas Sudrajat-Syaikhu Bisa Naik Hingga 60%

Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengaku optimis mampu memenangkan Pilkada Jawa Barat pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita yakin, dan ingin pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menang di Pilkada nanti,” kata Ferry dalam diskusi bertajuk ‘Dinamika dan Proyeksi Pilkada Jawa Barat’ di Hotel Harris Suites, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut Ferry, sekitar satu bulan yang lalu, popularitas calon gubernur dan wakil gubernur yang diusungnya itu tidak begitu signifikan. Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas calon yang didukungnya tersebut terus meningkat.

“Satu bulanan yang lalu pasangan kami berkisar 20%-nan, karena mereka pendatang. Karena yang paling penting popularitasnya dulu. Namun, sekarang sudah 30%-nan tingkat pengenalan kepada publiknya,” ujar Ferry.

Gerindra Optimis Popularitas Sudrajat-Syaikhu Bisa Naik Hingga 60%

Ferry juga yakin jika popularitas kandidatnya itu akan terus meningkat dengan baik. “Kami hitung mudah-mudahan terus bisa meningkat sampai 60%, dengan asumsi tingkat kesukaan publik kepada pasangan kami cukup baik,” terang Ferry.

“Jika Pak Sudrajat dengan Pak Ahmad bisa menang di atas 30% di Jabar, ini suatu prestasi. Prestasi bagi Partai Gerindra juga tentunya. Dan ini akan menjadi ukuran Gerindra untuk lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Ferry.