Pilkada 2018

Sosialisasikan Asyik Preneur, Syaikhu Gelar Kunjungan Business Di Bandung

Salah satu program unggulan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) yakni Asyik Preneur terus dikenalkan kepada masyarakat Jawa Barat.

Melalui program Asyik Preneur, pasangan Asyik bertekad menciptakan 300.000 pengusaha baru dan membuka sekitar dua juta lapangan kerja jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Cawagub Jabar, Ahmad Syaikhu pun getol menyosialisasikan Asyik Preneur. Salah satu upayanya, yakni menggelar Kunjungan Bisnis (Business Trip) ke beberapa tempat usaha yang dikelola anak muda di Kota Bandung.

Selain menyosialisasikan Asyik Preneur, dalam kesempatan itu Syaikhu pun menyerap berbagai keluhan dan masukan dari para pengusaha muda tersebut.

Dalam kunjungan pertamanya, Kamis (26/4/2018), Syaikhu menyambangi toko kue yang pamornya kini tengah menanjak, yakni Bandung Kunafe di Jalan Banda, Kota Bandung. Syaikhu mengapresiasi interior maupun eksterior toko Bandung Kunafe yang menurutnya nyentrik.

“Tempatnya asyik, nyentrik, dan nyaman. Ini bisa menjadi salah satu inspirasi desain bagi para generasi muda jika ingin membuka usaha kue,” kata Syaikhu.

Sosialisasikan Asyik Preneur, Syaikhu Gelar Kunjungan Business Di Bandung

Syaikhu juga menerima keluhan sekaligus masukan dari Manajer Bandung Kunafe Heri. Menurut dia, para pengusaha menginginkan agar mekanisme perizinan usaha dipermudah, agar usahanya dapat berkembang pesat.

“Mekanisme izin ini memang harus dipermudah, jangan dibuat rumit, sehingga pengusaha bisa lebih berkembang,” jelas Syaikhu.

Selesai menyambangi Bandung Kunafe, Syaikhu bergegas menuju Warung Upnormal di kawasan Jalan Dipatiukur yang juga pamornya tengah naik daun. Di tempat itu, Syaiku bersama rombongan menyempatkan makan siang. Syaikhu pun mengapresiasi konsep desain Warung Upnormal.

“Selain makanannya enak, tempatnya juga sangat nyaman, fasilitasnya pun lengkap, lihat banyak berkumpul anak-anak muda. Hal ini sama dengan apa yang kita siapkan, yakni ruang asyik, di mana generasi muda bisa saling bertukar ide dan pikiran dengan nyaman,” jelas Syaikhu.

Terakhir, cawagub Jabar nomor urut 3 itu mengunjungi sentra pembuatan baju muslim Tuneka di Jalan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam Bussines Trip itu, para pengusaha juga berbagi pengalaman serta trik kepada Syaikhu.

“Tetap semangat dan jangan mudah patah semangat, kegagalan adalah sukses yang tertunda, mari belajar dari kegagalan,” ungkap Agustina, Koordinator Asyik Preneur Wilayah Pasundan.