Olahraga

Vasyl Lomachenko Mantap Lanjutkan Karier Di Kelas Ringan

Bintang tinju Ukraina, Vasyl Lomachenko secara resmi melowongkan sabuk juaranya di kelas bulu super WBO. Petinju berjuluk Hi-Tech itu lebih memilih untuk mempertahankan gelar yang baru direbutnya, yakni mahkota WBA (Super) di kelas ringan.

Lomachenko merebut sabuk juara dunia di divisi ketiganya, dengan mengalahkan juara kelas ringan WBA sebelumnya, Jorge “El Nino de Oro” Linares di New York, Amerika Serikat, 13 Mei lalu. Dalam laga tersebut, Lomachenko meraih kemenangan TKO di ronde kesepuluh.

Usai kemenangan itu, Lomachenko sempat mengatakan bahwa dia akan segera mempertimbangkan pilihannya, sebelum memutuskan apakah tetap di kelas ringan atau kembali turun ke kelas bulu super.

Vasyl Lomachenko Mantap Lanjutkan Karier Di Kelas Ringan

Sementara Carl Moretti, perwakilan Lomachenko dari perusahaan promosi tinju Top Rank, memberikan argumennya kepada Presiden WBO, Francisco Valcarcel terkait pelucutan sabuk juara kelas bulu super WBO milik Lomachenko.

“Vasyl ingin terus berkampanye di kelas ringan, oleh karena itu, kami dengan hormat melepaskan gelar kelas bulu super WBO kami sehingga kesempatan dapat diberikan kepada para pesaing di daftar peringkat untuk bersaing mendapatkan gelar yang lowong,” jelas Moretti dalam suratnya, seperti dikutip ESPN.