Olahraga

Hadapi Strycova, Rybarikova Berpeluang Mengulang Prestasi

Magdalena Ryabrikova masih belum dapat melupakan kenangannya memenangkan Birmingham Classic sembilan tahun lalu. Sekarang, petenis asal Slovakia itu berpeluang untuk mengulang prestasinya tersebut, setelah berhasil mencapai semifinal.

“(Kemenangan di sini) adalah momen besar yang jelas karena saya ingat (Maria) Sharapova ada di sini, Li Na ada di sini tahun itu,” tandas Rybarikova, sebagaimana menukil dari situs resmi WTA.

“Saya tidak akan pernah mengatakan saya bisa memenangkan turnamen ini. Saya masih sangat muda dan tidak tahu apa yang diharapkan. Itu adalah laga final pertama saya dan saya berhasil menang. Itu adalah momen besar dalam karier saya dan kemudian saya menyadari saya memiliki permainan yang cukup bagus untuk lapangan rumput,” jelas petenis nomor 19 dunia.

Hadapi Strycova, Rybarikova Berpeluang Mengulang Prestasi

Agar dapat mengulangi prestasinya di musim 2009, Rybarikova mesti melewati hadangan Barbora Strycova untuk menuju ke pertandingan terakhir. Tentu ini bukan hal yang mudah, lantaran Rybarikova selalu kandas dalam tiga pertemuan terakhir dengan pemain berpaspor Republik Ceko itu.

“Saya pikir semuanya rumit tentang Barbora karena dia sangat berbakat, pemain yang sangat berbakat. Dia tahu apa yang saya tahu. Ini sedikit berbeda. Ini akan menjadi seseorang yang mirip dengan saya. Ini tidak akan mudah. ​​Saya kalah darinya, saya pikir dua kali tahun lalu,” ungkap Rybarikova.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena dia servis dengan baik. Pengembaliannya juga bagus. Dia hebat di lapangan rumput. Dia memainkan dua kali final di sini. Dia merasa sangat bagus di sini. Saya berharap itu akan menghibur untuk semuanya dan bagi kita mungkin. Semoga, ini akan menjadi laga yang bagus,” pungkas wanita kelahiran 4 Oktober 1988.