Kesehatan

Kunyah Permen Karet Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Apakah saat ini kamu masih punya kebiasaan mengunyah permen karet? Umumnya, kebiasaan ini dihubungkan dengan kebiasaan anak-anak muda, ketika usia bertambah dan makin dewasa, kebiasaan ini muai ditinggalkan karena dianggap seperti anak kecil.

Tetapi tahukah kamu bahwa punya kebiasaan mengunyah permen karet ternyata punya banyak manfaat? Salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung. Penelitian menemukan bahwa mengunyah permen karet sambil berjalan kaki dapat memengaruhi fungsi fisiologis seseorang secara positif.

Dilansir dari Medical News Today, Rabu (30/5/2018), penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Waseda University Graduate School of Sport Sciences di Tokyo, Jepang ini melibatkan 46 peserta berusia 21-69 tahun.

Kunyah Permen Karet Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Peneliti meminta partisipan untuk melakukan kebiasaan harian mengunyah permen karet sambil berjalan dengan kecepatan alami selama 15 menit. Hasilnya, partisipan mengalami peningkatan rata-rata denyut jantung saat berjalan kaki sambil mengunyah permen karet. Peneliti mengungkapkan bahwa hal ini mempengaruhi pria maupun wanita dari segala usia.

Jadi, jika kamu punya kebiasaan mengunyah permen karet saat ini, jangan tinggalkan begitu saja ya. Lakukan di rumah selama 15 menit per hari agar bisa tetap menjaga kesehatan jantung.