Politik

Wakil Ketum Gerindra: PKS Dan PAN Sepakat Usung Prabowo Jadi Capres

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) dan Partai Amanat Nasional ( PAN) sepakat untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.
Kesepakatan tersebut diambil setelah pertemuan antara Prabowo Subianto, Sohibul Iman dan Zulkifli Hasan di kediaman pribadi Prabowo, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018) siang. “Dalam pertemuan itu disepakati Presiden tetap Prabowo,” ujar Sugiono melalui pesan singkat, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Sugiono, dalam pertemuan tersebut hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Pertemuan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB dan berlangsung selama satu jam. Adapun pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.
Sementara terkait figur cawapres, kata Sugiono, akan dibicarakan pada pertemuan selanjutnya. “Untuk wakil akan dibahas pada pertemuan berikutnya,” kata Sugiono.
Wakil Ketum Gerindra: PKS Dan PAN Sepakat Usung Prabowo Jadi Capres
Kemudian pertemuan itu pun dilanjutkan dengan makan siang bersama antara Prabowo dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yang didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

Namun demikian, ada hasil berupa kesepakatan untuk bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai calon presiden pada pilpres 2019 mendatang.