NasionalPilpres 2019

Prabowo dan Titiek Soeharto Diharapkan Dapat Bersatu Kembali

Jakarta –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto diharapkan dapat bersatu kembali, doa tersebut dipanjatkan Ustad Ansufri Idrus Sambo. Doa tersebut terlontar saat syukuran seusai peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73 di Universitas Bung Karno, Jakarta.

“Itu adalah acara doa dan potong tumpeng setelah upacara HUT RI di UBK, Jumat tanggal 17 Agustus 2018 jam sebelasan,” kata Sambo melalui pesan singkat, Senin 20 Agustus 2018.

Momen tersebut terungkap melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram indonesia sejahtera. Dalam video itu, tampak Sambo tengah memimpin doa. Orang-orang lain yang terlihat dalam video itu ialah Titiek Soeharto, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri.

Dalam doanya yang terdengar dari potongan video itu, Sambo meminta agar Prabowo dan Titiek diberi kesehatan. Ustad yang sebelumnya pernah menjadi Ketua Presidium Alumni 212 ini juga meminta agar keduanya disatukan kembali.

Prabowo Subianto memotret disi sendiri (selfie) bersama mantan istrinya, Titiek Soeharto, dan anak mereka, Ragowo Hediprasetyo. Dalam foto yang diunggah di Twitter Prabowo pada Senin, 28 Juli 2014, sekitar pukul 14.00 WIB itu, Prabowo, Titiek, dan Didit, sapaan Hediprasetyo, kompak mengenakan pakaian serba putih.

“Satukan kembali ya Allah, Kau satukan keduanya ya Allah, dalam rahmat dan cinta-Mu ya Allah, kabulkan doa kami ya Allah,” ujar Sambo mendaraskan doa. Orang-orang di ruangan tersebut pun kompak menjawab “amin” setiap kali Sambo selesai mengucap satu kalimat doa.

Prabowo dan Titiek Soeharto Diharapkan Dapat Bersatu Kembali
Prabowo dan Titiek Soeharto Diharapkan Dapat Bersatu Kembali

Ketika dikonfirmasi, Sambo mengatakan tak ada yang memintanya mengucap doa tersebut. Dia mengaku doa itu spontan mengalir dari dirinya. “Itu mengalir saja spontan keluar dari hati saya,” kata Sambo.

Sambo mengatakan Prabowo tak ikut dalam acara potong tumpeng dan doa bersama itu, sebagaimana tak terlihat di dalam video. Kata dia, bakal calon presiden 2018 itu buru-buru meninggalkan UBK untuk menghadiri undangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia.

“Pak Prabowo waktu itu setelah upacara buru-buru berangkat, tapi Mbak Titiek, Sandi, Djoko Santoso, Bu Rachmawati, dan lainnya masih ikut acara doa dan potong tumpeng,” jelas Sambo.

Pada Jumat pekan lalu, Prabowo memang menghadiri upacara perayaan 17 Agustus di UBK. Turut hadir di acara itu yakni bakal calon wakil presiden 2019 Sandiaga Uno, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto, Rachmawati Soekarnoputri, Djoko Santoso, Idrus Sambo, dan lainnya.