NasionalPolitik

Canda Prabowo Saat Diteriaki Ganti Presiden 2019, Anda Dosen Dari Mana?

Canda Prabowo Saat Diteriaki Ganti Presiden 2019, Anda Dosen Dari Mana?

Saat Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menjadi pembicara utama dalam seminar nasional bertajuk ‘Paradoks Indonesia’ di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (1/9). Teriakan 2019 ganti Presiden kembali berkumandang.

Menurut pantauan di lokasi, teriakan 2019 ganti Presiden terjadi tidak lama setelah Prabowo naik ke podium sebagai pembicara utama. Seorang pria hampir paruh baya yang duduk di tengah-tengah peserta seminar mendadak berdiri dengan mengepalkan tangan kanannya ke atas seraya berteriak ganti Presiden 2019.

“Ganti Presiden 2019,” teriak pria tersebut.

“Hidup Prabowo,” jawab sekelompok Emak-emak yang juga sebagai peserta seminar.

Melihat ada peserta seminar diskusi yang berteriak tersebut, Prabowo lantas mengarahkan pandangannya ke sumber suara itu. Ia menatap tajam kearah pria itu.

Canda Prabowo Saat Diteriaki Ganti Presiden 2019, Anda Dosen Dari Mana?
Canda Prabowo Saat Diteriaki Ganti Presiden 2019, Anda Dosen Dari Mana?

Mantan Danjen Kopassus itu hanya merespons teriakan ganti Presiden 2019 dengan santai. Ia bahkan sempat melontarkan canda menanyakan latar belakang pria tersebut.

“Anda dosen dari mana? Jangan-jangan kader Gerindra, coba lihat ada kartunya nggak,” kata Prabowo.

Setelah kalimat Prabowo itu situasi seminar kembali khidmat. Acara pun dilanjut dengan pemaparan Jenderal 08 itu terkait situasi ekonomi bangsa.

Prabowo juga berterima kasih atas semangat emak-emak dan menyebut mereka memiliki peran penting untuk kemajuan bangsa lantaran memiliki perasaan untuk menjaga bangsa, agar anak cucunya tidak merasakan penderitaan yang sama.

Prabowo kemudian berpura-pura tidak mau membahas banyak hal, ia menyebut para pendukungnya tahu yang ia hendak bicarakan. “Anda semua sudah tahu apa yang saya mau bicarakan,” tutur Prabowo.

.“Ganti presiden 2019!” teriak salah seorang pria.

Adapun dalam seminar tersebut dihadiri pula sejumlah profesor, cendekiawan, politisi, dosen, guru dan pengamat seluruh Indonesia. Hadir pula, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo dan ibu dari Bacawapres Sandiaga Uno, Mien Rachma Uno.