Teknologi

Nonton TV Gratis Dengan Aplikasi OONA Di Smartphone

Nonton TV Gratis Dengan Aplikasi OONA Di Smartphone

Menonton televisi di era digital saat ini, bisa dilakukan di mana saja, tidak terkecuali melalui aplikasi di smartphone. Salah satu aplikasi yang dengan mudah digunakan adalah Oona.

Aplikasi tersebut merupakan hasil kerja bareng Metranet, anak perusahaan Telkom dengan OONA. Layanan OTT (Over The Top) OONA meluncurkan aplikasi layanan streaming tayangan televisi lokal maupun mancanegara, serta konten-konten Video-on-Demand yang dapat dinikmati secara gratis.

“OONA adalah aplikasi mobile inovatif yang menghadirkan pendekatan baru dan didesain efektif untuk mendukung gaya hidup digital,” kata Widi Nugroho, Chief Executive Officer Metranet di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Widi menambahkan, OONA menjawab kebutuhan mereka yang gemar menonton acara televisi. Tetapi mereka terhambat tuntutan mobilitas tinggi. Kemudian, melalui aplikasi menonton yang berbasis sistem operasi Android dan iOS tersebut, kini Anda bisa menonton acara kesayangan kapan dan di mana saja.

Nonton TV Gratis Dengan Aplikasi OONA Di Smartphone
Nonton TV Gratis Dengan Aplikasi OONA Di Smartphone

Selain bisa menonton 150 saluran TV favorit, pengguna OONA juga bisa mendapatkan beragam voucher menarik di berbagai merchant yang bekerja sama. Caranya dengan menukarkan tcoins yang bisa didapatkan pengguna saat mereka menonton dan mengklik iklan di aplikasi OONA.

Presiden Direktur OONA Noerman Taufik mengatakan, sistem hadiah dengan menonton iklan seperti ini menjadi pembeda mereka dengan platform streaming videolainnya. “Di mana lagi bisa nonton TV sambil dapat hadiah?” kata Noerman.

Noerman melanjutkan, ke depan OONA berencana untuk bekerja sama dengan lebih banyak merchant, termasuk provider telekomunikasi agar tcoins dapat di-redeem dengan pulsa. Meski OONA baru diluncurkan dua bulan lalu, aplikasi ini sudah mencapai total 1 juta download, di mana 75% adalah pengguna aktif bulanan.