Olahraga

Lorenzo Puji Rossi Atas Perjuangannya Di MotoGP Malaysia

Lorenzo Puji Rossi Atas Perjuangannya Di MotoGP Malaysia

Pada gelaran balap MotoGP Malaysia, Valentino Rossi gagal meraih podium, Minggu 4 November 2018. Tetapi, performa Rossi mendapat pujian dari Jorge Lorenzo.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut, Rossi memperlihatkan penampilan terbaiknya. The Doctor memimpin balapan selama 15 lap.

Penampilan pembalap Movistar Yamaha itu cukup konsisten, begitu juga dengan catatan waktunya. Namun sial, gelar juara seri pupus begitu saja, ketika balapan menyisakan empat putaran lagi.

Rossi terjatuh pada tikungan pertama, dan mencoba untuk melanjutkan balapan. Hingga akhirnya, pembalap asal Italia itu harus puas finis di peringkat 18.

Rossi terjatuh pada tikungan pertama, dan mencoba untuk melanjutkan balapan
Rossi terjatuh pada tikungan pertama, dan mencoba untuk melanjutkan balapan

Eks pembalap Ducati itu pun tidak bisa menghentikan puasa kemenangan yang cukup lama, setelah terakhir kali juara di GP Belanda 2017. Walau begitu, Lorenzo cukup terkesan dengan penampilan Rossi di Malaysia.

“Terlepas dari kecelakaannya, saya tak pernah melihat Rossi sebegitu konsisten, lebih dari 10 lap dia bisa mencatatkan waktu 1/10 detik di trek paling panas dan panjang, itu membuat saya terkesan. (Sementara) Beberapa orang bilang kalau dia mulai terpengaruh umurnya pada beberapa balapan terakhir,” tulis Lorenzo di akun Twitternya.

Mendapat pujian dari eks rekan setimnya tersebut, Rossi membalas dengan mengucapkan terima kasih. Sementara itu, atas hasil ini Rossi gagal bersaing dalam memperebutkan posisi runner up di klasemen akhir musim ini.

Jorge Lorenzo

@lorenzo99

Apart from the crash, I’ve never seen @ValeYellow46 so consistent. More than 10 laps in just 1 tenth at the hottest and longest track impressed me today. And some said he started too feel his age after last race…

Tinggalkan Balasan