NasionalPilpres 2019Politik

Program Prabowo-Sandiaga “Ekonomi, Lapangan kerja, Harga Terjangkau”

Juru Bicara pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengungkapkan  program kerja ,visi dan misi dan Prabowo-Sandi sudah disosialisasi kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Andre ketika merespon pernyataan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang mengatakan belum pernah mendengar program kerja yang berasal dari paslon nomor urut 02. “Saya juga bingung dokumen sudah menyebar kemana-mana, masyarakat sudah punya, lalu di media sudah diekspos. mungkin ibu enggak sempat baca koran kali, baca media online atau nonton teve saking sibuknya,” kata  Andre kepada narasumber Jumat (15/11/2018). “Sampai berkomentar dan itu komentarnya kudet “Andre menambahkan.

Andre mengemukakan setiap kali pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan kampanye kerap menawarkan program yang akan diterapkan, salah satunya seputar perekonomian. “Selalu bicara tiga hal kok pertama kenaikan ekonomi, bagaimana memastikan lapangan pekerjaan terbuka, ketiga bagaimana memastikan harga-harga kebutuhan pokok terjangkau. Ketiga program besar yang selalu disampaikan pak Prabowo dan bang Sandi untuk masyarakat,” ujar  Andre. Andre juga mengatakan bahwa, pasangan Prabowo-Sandiaga mempunyai program yang efektif dalam menumbuhkan jiwa enterpreneurship melalui program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship). “Ada nanti program OK OCE nasional yang nanti kita anggap bagus terobosan bagaimana membuka lapangan pekerjaan serta membuka usaha baru itu bisa terwujud,” ucap Andre. Di samping itu, Capres Prabowo Subianto juga bertekad akan menjadikan guru honorer (K2) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Andre malah menghimbau Megawati Soekarnoputri agar mengingatkan kader partainya untuk fokus pada janji-janji yang telah dibuat  oleh partainya kepada masyarakat.

“Daripada mengomentari pasangan Prabowo-Sandiaga, fokus mengurus partai nya untuk merealisasikan janji-janjinya,” Lanjut Andre. “Janji-janji manis di 2014 yang belum terlaksana mulai bagaimana janji tidak impor kebutuhan bahan pokok ternyata impor, janji tidak punya utang ternyata ngutang, bahkan janji beli indosat sampai sekarang kemana nggak jelas, lalu memperkuat KPK mana perkuat KPK? Bikin TGPF Novel Baswedan enggak punya nyali,” lanjut Andre. Diberitakan sebelumnya bahwa Megawati mengatakan belum pernah mengetahui program yang ditawarkan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal ini  disampaikan Megawati ketika berpidato pada acara  pembekalan caleg PDI perjuangan, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta pada hari Kamis (15/11/2018). “Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan ‘program saya adalah ini’. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu,” ujar  Megawati. Megawati malah menilai kubu Prabowo-Sandi hanya mengkritik kabinet dan presiden Joko Widodo. Dia menengarai hal ini dilakukan oleh orang-orang yang ada di sekitar Prabowo. “Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan positif,” ujar Megawati Sukarnoputri.

Kecenderungan seorang yang memiliki kekuasaan adalah dia hanya akan mendengar hal yang memang ingin didengarnya, atau hanya ingin dengar kabar dari pribadi yang dekat dengannya. Ketika ada berita kurang sesuai, maka berita itu tidak akan sampai kepada dirinya. Bisa jadi karena dia tidak mendapat berita itu , tidak mau membaca berita itu. Atau orang-orang di sekelilingnya tidak menyampaikan berita itu