Olahraga

Pelatih Warriors Steve Kerr Sedih, Warriors Alami Kekalahan Beruntun

Pelatih Warriors Steve Kerr Sedih, Warriors Alami Kekalahan Beruntun

Untuk pertama kalinya, Golden State Warriors menelan kekalahan keempat secara beruntun pada babak reguler NBA musim ini. Hal itu terjadi setelah dipermalukan tamunya Oklahoma City Thunder 95-123 di Oracle Arena, kemarin. Warriors yang tampil tanpa Stephen Curry, Draymond Green, dan pemain kunci di bangku cadangan, Alfonzo McKinnie, terus tertekan akibat serangan Thunder.

Meski Kevin Durant menciptakan double-double dengan 27 poin dan 14 rebound, ditambah Klay Thompson mencetak 27 poin, tidak cukup mencegah tuan rumah dari kekalahan. “Kami hanya tidak mencetak poin dengan baik. Hanya 95 poin. Kami benar-benar tidak menginginkannya. Kami belum menembak bola dengan baik. Tembakan banyak meleset. Saya merasa pertahanan kami cukup solid di awal, tapi setelah itu, kami banyak melewatkan tembakan, semuanya menjadi buruk,” kata Durant dilansir abc30.

Sementara pelatih Warriors Steve Kerr juga tampak sedih dengan penderitan timnya. Karena hasil ini membuatnya menorehkan catatan buruk dengan menelan empat kekalahan beruntun sejak menjadi pelatih pada 2014. Terakhir kali Warriors menelan kekalahan terpanjang pada 26 Februari–2 Maret 2013. Kekalahan itu membuat rekor menang-kalah Warriors kini menjadi 12-7 yang setara dengan 62% kemenangan. Imbasnya, mereka kini terlempar dari lima besar klasemen sementara Wilayah Barat.

Sebab itu, Kerr berharap dua bintangnya, Curry yang mengalami cedera pangkal paha kaki dan Green dihantam masalah kaki dapat segera pulih. Kalahnya Warriors disinyalir lantaran Thunder cukup dominan dalam perebutan bola rebound. Terbukti tim tamu mampu mencatat 61 rebound, termasuk 18 di antaranya adalah offensive rebounddan berbuah 16 second chancepoin. Sementara Warriors hanya mengumpulkan 41 rebound, yang 7 di antaranya offensive rebound dan berbuah 8 second chancepoin.

Pelatih Warriors Steve Kerr Sedih, Warriors Alami Kekalahan Beruntun
Pelatih Warriors Steve Kerr Sedih, Warriors Alami Kekalahan Beruntun

Tiga pemain Thunder, pada laga itu tampil sangat gemilang dengan mencatatkan dua digit rebound. Russell Westbrook malah lebih spesial dengan torehan triple-double, yakni 11 poin, 12 rebound, dan 13 assist. Capaian itu merupakan tripel-doubel perdananya pada musim ini sekaligus ke-105 sepanjang kariernya.

Kontribusi juga diberikan Steven Adams dengan 20 poin ditambah 11 rebound. Kemudian Jerami Grant menambahkan 14 poin dan 11 rebound. Sedangkan Paul George menjadi top skor kedua Thunder dengan 25 poin.

Tetapi, Thunder juga harus berterima kasih kepada Dennis Schroder yang menjadi pendulang angka tertinggi dengan 32 poin selama 28 menit bermain. Kemenangan ke-11 dalam 17 laga yang sudah dilalui ini membuat Thunder kini sejajar dengan Los Angeles (LA) Clippers dengan rekor menangkalah sama.

Namun demikian, hanya ada dua tim yang memiliki rekor lebih baik dari mereka, yaitu Memphis Grizzlies (12-5) dan Portland Trail Blazers (12-6). “Kami memiliki peran masing-masing. Ketika semuanya bermain, kami adalah keluarga di sini dan harus saling melengkapi satu sama lain,” ungkap Westbrook.