NasionalPolitik

In Syaa Allah, Misi Prabowo – Sandiaga Targetkan Suara Di Atas 50 Persen Di Jawa Tengah Tercapai

In Syaa Allah, Misi Prabowo - Sandiaga Targetkan Suara Di Atas 50 Persen Di Jawa Tengah Tercapai

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02,  Prabowo-Sandiaga menargetkan suara 50 persen lebih di Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said. Misi tersebut semaksimal mungkin akan diperjuangkan.

“Insyaallah pokoknya di atas 50 persen,” ujar Sudirman saat ditemui di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Sudirman berkaca pada Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Tengah lalu. Sudirman pun percaya bahwa politik berjalan dinamis. Dia menyebut hasil lembaga survei tidak sebanding dengan preferensi orang yang dinamis.

“Dan terhadap Jawa Tengah yang dikatakan disebut kandangnya kelompok tertentu sudah tidak benar sama sekali. karena Pilkada kemarin membuktikan tidak begitu,” kata Sudirman.

“Memang saya tidak menang secara angka. Tapi semua orang, terutama kantong-kantong petahana itu mengatakan ‘ah paling 20 persen, paling 15 persen, gitu kan?’ tapi ternyata masyarakat Jawa Tengah bersikap berbeda,” tuturnya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said
Andalkan Survei Internal

Mantan Menteri ESDM itu menambahkan, untuk mengukur suara di Jateng Prabowo-Sandi juga punya survei internal. Trennya terus membaik, kata dia.

Sudirman melanjutkan, Provinsi Jawa Tengah juga sebagai evaluasi dari kekalahan Prabowo di Pilpres 2014 lalu. Dia yakin, Jateng menjadi kunci untuk memenangkan suara nasional.

“Karena itu kalau kita bisa memenangkan Jawa Tengah, insyaallah secara nasional kita akan menang,” tegas Sudirman Said.

Dengan mengucap In Syaa Allah, semoga misi Prabowo-Sandiaga menargetkan suara di atas 50 persen di Jawa Tengah dapat tercapai.