NasionalPolitik

Hadiri  Acara Konferensi Nasional Partai Gerindra, Prabowo Ucapkan Terima Kasih Pada Ribuan Relawan Yang Masih Kompak Dan Setia 

Hadiri  Acara Konferensi Nasional Partai Gerindra, Prabowo Ucapkan Terima Kasih Pada Ribuan Relawan Yang Masih Kompak Dan Setia 

Pada hari Senin, (17/12/2018), diselenggarakan Acara Konferensi Nasional Partai Gerindra 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Acara tersebut dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra 2018 ini digelar tertutup. Selain dihadiri calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh partai koalisi maupun agama serta dari non partai seperti dari anggota KSPI dan GNPF Ulama serta relawan Emak-Emak juga hadir.

Mulai dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso sampai Ketua Umum GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama, Yusuf Muhammad Martak.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan acara tersebut diselenggarakan untuk menyemangati caleg agar memenangkan Prabowo-Sandi di wilayah masing-masing.

“Apa yang disampaikan Prabowo dan Sandi akan memberi semangat para caleg untuk memenangkan capres no urut 02 di daerah masing-masing,” katanya.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani

Muzani juga mengatakan pembekalan juga akan diberikan kepada relawan untuk mengawal jalannya Pemilu 2019. “Kami berharap relawan juga mencermati DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang baru saja dirilis, jangan sampai ada pemilih fiktif di dalamnya,” jelas Muzani.

Dalam tayangan ulang yang disiarkan Gerindra TV yang disebarkan di akun twitter Partai Gerindra, beberapa tokoh memberikan pidato politiknya.

Saat giliran Prabowo menyampaikan pidatonya, para relawan pun sangat riuh.

Dalam pidatonya, Prabowo mengucapkan terimakasih kepada para kader dan simpatisan yang hadir di acara Konferensi Nasional Partai Gerindra tersebut. Prabowo juga berterimakasih lantaran ribuan relawan yang hadir banyak yang menggunakan uang pribadi.

“Tidak pernah kita beri uang ke daerah-daerah, ternyata Partai Gerindra tanpa uang masih kompak masih setia dan masih berjiwa militan,” kata Prabowo dalam pidatonya.

“Saudara-saudara, bahkan saya memanggil kalian ke sini justru saya ingin minta uang dari kalian. Kalian kesini biaya sendiri, betul? bahkan yang bukan Gerindra tapi simpatisan Gerindra juga datang ke sini,” ujar Prabowo disambut riuh ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Prabowo saat orasi di acara konsolidasi nasional Partai Gerindra di Sentul, Jawa Barat
Prabowo saat orasi di acara konsolidasi nasional Partai Gerindra di Sentul, Jawa Barat

Prabowo melanjutkan, Konferensi Nasional Partai Gerindra digelar utuk persiapan untuk menghadapi Pilpres 2019.

“Saya memanggil konferensi ini sebelum kita melaskanakan pekerjaan yang besar, yaitu saya menganggap Konfernas ini adala sebuah taklimat sebelum kita terjun ke laga menyelamatkan bangsa dan negara,” tuturnya.

Prabowo juga menghargai banyak para relawan yang hadir jauh-jauh dari daerah tanpa dibayar.

“Saya menghargai saudara-saudara yang datang jauh-jauh tanpa dibayar, saya tidak tahu darimana uangnya, urunan. Ada ojek online, terimakasih. Ini tukang ojek aja ngirim penghasilannya ke dana kita,” katanya.

Amien Rais Minta Waktu Luang Berdoa 2 Menit

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, hadir dalam acara konsolidasi nasional Partai Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin, (17/12/2018).

Dalam sambutannya, Amien meminta masyarakat meluangkan waktu dua menit untuk mendoakan kemenangan Prabowo-Sandi.

“Doanya, ya allah mudah-mudahan engkau berikan kepada bangsa Indonesia (pemimpin) yang ramah ke rakyat sendiri kemudian yang dapat lakukan perubahan seperti yang kita cita-citakan kita semua,” kata Amien.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais

Amien mengatakan, dengan berdoa itu yang dapat dilakukan sekarang ini. Apalagi dari segala lini terutama logistik, pasangan Prabowo-Sandi kalah oleh kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi kalau jor-joran uang, kita kalah, jor-joran networking internasional, kita kalah, jor-joran ugal-ugalan, kita kalah, karena itu saya mohon saudara ku, yang beragaam islam, kalau sholat lima waktu, sisakan dua menit,” ujarnya.

Apabila semua pendukung Prabowo-Sandi berdoa termasuk mereka yang beragama lain, menurut Amien maka kemenangan Pemilu Presiden bisa terwujud. Lantaran kata Amien, hanya kekuatan langit yang tidak dapat direkayasa.

“Mudah-mudahan kalau kalian semua berdoa 17 April kita bisa syukuran bersama. Hanya itu pokoknya, di atas segalanya ada kekuatan langit yang tidak bisa di rekayasa segela macam. Merdeka, Allahu Akbar,” pungkasnya.

Namun demikian, hadir dalam Acara Konferensi Nasional Partai Gerindra, Prabowo juga tak lupa mengucapkan Terima Kasih pada ribuan relawan yang masih kompak dan setia.