NasionalPolitik

Dalam Pertemuan 2 Jenderal, Prabowo-SBY Akan Bahas Strategi Kampanye Pilpres 2019

Dalam Pertemuan 2 Jenderal, Prabowo-SBY Akan Bahas Strategi Kampanye Pilpres 2019

Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi membenarkan rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut akan diselenggarakan pada Jumat (21/12/2018) siang di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Besok memang Pak Prabowo akan menemui SBY di Kuningan, di rumah beliau pukul tiga,” kata Dahnil di Kantor BPN Prabowo – Sandiaga di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Dahnil menjelaskan pertemuan tersebut akan membahas banyak hal salah satunya adalah strategi kampanye. Dalam pertemuan, dua jenderal itu juga akan membahas evaluasi pelaksanaan kampanye sampai saat ini.

“Rencananya bicara banyak hal. Besok, kalau dua jenderal ketemu beliau akan bicara strategi kampanye. Kemudian beliau akan bicara masalah kebangsaan kekinian. Juga evaluasi kampanye selama ini,” tutur Dahnil.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi
Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi

Kemudian, Mantan Ketua Pemuda PP Muhammadiyah itu juga mengungkapkan bahwa Prabowo memerlukan wejangan dari pemenang dua kali kontestasi Pilpres itu. Dalam hal politik, Dahnil menyebut Prabowo merupakan junior dari SBY.

“Pak Prabowo tentu posisinya sebagai orang yang lebih junior dibanding Pak SBY dalam konteks politik. Akan banyak mendengarkan saran Pak SBY,” tambahnya.

“Bagi kami di BPN dan Pak Prabowo, politisi paling sukses sekarang di Indonesia ya Pak SBY. Sudah memimpin Indonesia 10 tahun dan menang dua kali kontestasi pilpres. Pak Prabowo menganggap penting keberadaan Pak SBY di tim kita,” pungkas Dahnil.

Jadi, dalam pertemuan dua Jenderal, Prabowo-SBY akan membahas terkait strategi kampanye pada Pilpres 2019 mendatang.