NasionalPolitik

Kubu Prabowo Sangat Siap Hadapi Debat Pilpres, Bagaimana Dengan TKN Petahana?

Kubu Prabowo Sangat Siap Hadapi Debat Pilpres, Bagaimana Dengan TKN Petahana?

Calon Presiden dan calon wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sangat siap menghadapi debat Pilpres yang akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang. Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa pihaknya tidak takut berdebat.

Dahnil menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitter @Dahnilanzar, Senin (7/1/2019).

Melalui akun twitternya Dahnil menegaskan bahwa capres dan cawapres jagoannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sangat siap menghadapi debat pilpres.

Dikatakan Dahnil, untuk menyampaikan visi dan misi saja, capres dan cawapresnya siap, apalagi debat. “Visi misi saja kita yang mau, capres dan cawapresnya yang langsung menyampaikan. Apalagi debat,” kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Pak @prabowo dan Bang @sandiuno sangat siap berdebat. Jadi, bohong dan tidak ada rasionalisasi bila ada yang menuduh kita takut berdebat,” lanjut Dahnil.

Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak
Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

Sementara itu, karena agenda penyampaian visi misi yang dibatalkan dan pemberitaan bocoran kisi-kisi petanyaan debat oleh KPU, telah memunculkan tagar #PrabowoTakutDebat yang kini menjadi perbincangan karena ulah buzzer jahat tak bertanggungjawab yang menciptakan tagar tersebut.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, menyerang kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta supaya sesi debat pilpres hanya dilakukan satu arah dengan penyampaian visi misi.

Dikatakan Arya, TKN justru menginginkan adanya debat agar menjadi pendalaman visi dan misi yang dimiliki pasangan calon. “Visi misi mah kecil bos. Kami justru mau perdebatan, ada pendalaman ada pertanyaan dari masing masing pihak,” tutur Arya.

Namun demikian, pernyataan Arya tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dikatakan Dahnil tentang kesiapan kubu Prabowo-Sandi untuk mengikuti debat. Dengan segala kemampuan dan kelebihan yang mereka miliki rasanya tidak masuk akal jika kubu Prabowo-Sandi takut untuk berdebat.

Tinggalkan Balasan