NasionalPolitik

SBY Didampingi AHY Hadiri Acara Pidato Kebangsaan ‘Indonesia Menang’

SBY Didampingi AHY Hadiri Acara Pidato Kebangsaan 'Indonesia Menang'

Pidato Kebangsaan ‘Indonesia Merdeka’ disampaikan calon Presiden Prabowo Subianto di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo menyampaikan visi misi calon capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Tampak Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir dalam acara tersebut. Ketum Partai Demokrat SBY  hadir bersama jajaran lengkapnya termasuk Dankogasma AHY.

Sebelum berpidato, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya didampingi calon wakil presiden, Sandiaga Uno. Prabowo ingin agar masyarakat mengetahui apa yang menjadi visi misi Prabowo-sandi.

Prabowo mengatakan, kriminalisasi dan persekusi terhadap ulama jadi keprihatinan Prabowo-Sandi. Capres nomor 02 itu pun memastikan, jika menang dalam Pilpres nanti  hal itu tak akan terjadi lagi.

“Kami akan pastikan ulama-ulama kita dihormati, dan bebas dari ancaman kriminalisasi. Ini menjadi sangat penting, karena peran ulama dalam kemerdekaan bangsa kita demikian penting,” ujarnya.

SBY Didampingi AHY Hadiri Acara Pidato Kebangsaan 'Indonesia Menang'
SBY Didampingi AHY Hadiri Acara Pidato Kebangsaan ‘Indonesia Menang’

Dalam pidatonya Prabowo juga menyinggung bedanya antara ucapan dengan fakta. “Ada yang bilang optimistis tetapi, faktanya tak bisa membayar utang ke rumah sakit,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, hanya satu tujuan SBY hadir dan mendengarkan langsung pidato kebangsaan Prabowo. Menurut Andi, SBY ingin tahu visi dan misi yang diusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ingin mendengarkan langsung visi dan misi capres yang diusung bersama Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN,” kata Andi.

Sementara itu, usai pidato kebangsaan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dipanggil naik ke panggung untuk sesi foto bersama. Mereka diminta berpose dua jari khas Prabowo-Sandi, yaitu mengangkat telunjuk dan jempol.

Selain SBY turut hadir para pimpinan parpol koalisi, PAN, PKS dan Gerindra, tokoh nasional, hingga dubes negara sahabat tampak hadir di acara tersebut. Juga para relawan, simpatisan dan kader-kader parpol koalisi Prabowo-Sandi.