NasionalPolitik

BKMT Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019

BKMT Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019 (harianpress.com)BKMT Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memperingati milad ke-38 di Gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta Timur, Selasa (5/2) pagi. Dalam acara tersebut, estimasi kader BKMT yang hadir dari seluruh daerah sekitar 2.000 personil dengan menggunakan uniform kebaya dan batik berwarna biru.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum BKMT, Syifa Fauziyah mendeklarasikan dukungan BKMT kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Ketika menyatakan dukungan tersebut, Syifa didampingi para Ketua BKMT seluruh daerah

“Dalam kesempatan ini kami memberikan restu dan juga merekomendasikan kepada para seluruh anggota BKMT dari Sabang sampai Merauke dan juga tentunya untuk seluruh pengurus BKMT, kami memberikan rekomendasi kepada pasangan nomor urut 02,” kata Syifa.

Dikatakan Syifa, keputusan tersebut diambil setelah para pengurus pusat dan pengurus daerah BKMT mengadakan rapat terbatas pada Senin (4/2) malam. Menurut dia, pihaknya sudah melihat visi dan misi dari dua pasangan calon Pilpres 2019, sehingga menghasilkan keputusan tersebut.

“Kami juga telah mempertimbangan berbagai faktor, manfaat dan mudharatnya, dan tentunya mendengarkan dari ijtima ulama,” ujarnya.

BKMT Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019
BKMT Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019

Putri almarhumah Tuty Alawiyah ini menjelaskan, pihaknya memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga karena dinilai memiliki kepedulian yang lebih terhadap umat Islam.

“Kami yakini pasangan ini memiliki kepedulian dan perhatian lebih dan membela kepentingan Islam dan juga umat Islam,” tutur Syifa.

Adapun, BKMT saat ini sudah memiliki 15 juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Syifa berharap, jutaan anggota BKMT tersebut menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

“BKMT merekomendasikan kepada anggota seluruh Indonesia dan menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 02 Bapak Subianto dan Bapak Sandiaga Uno,” jelasnya.

Sementara itu, Titiek Soeharto sebagai perwakilan dari  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, memberikan apresiasi kepada BKMT yang sudah memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019. Dia berharap ikhtiar BKMT tersebut mendapatkan ridha dari Allah.

“Saya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada BKMT yang telah memberikan dukungannya kepada Pak Prabowo dan Pak Sandiaga,” ujar Titiek.

Turut hadir dalam acara Milad ke-38 BKMT tersebut yakni dua putri mantan Presiden Soeharto, yaitu Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto dan Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut.