NasionalPolitik

Kuasai Topik Debat Kedua, Prabowo Tampil Rileks

Kuasai Topik Debat Kedua, Prabowo Tampil Rileks

Hari ini, Minggu (17/2/2019) debat kedua Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Senayan. Pada debat kedua nanti hanya akan diikuti oleh pasangan calon presiden, yaitu dari kubu Petahana dan kubu Prabowo Subianto.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan sebelum debat kedua Pilpres 2019 digelar, Prabowo Subianto bakal melakukan persiapan terakhir. Sandi menyatakan Prabowo menguasai tema debat yang seputar infrastruktur, pangan, energi dan sumber daya alam.

“Besok simulasinya simulasi terakhir di Kertanegara kita insyaallah sudah siap dan insyaallah lancar,” ujar Sandiaga di Posko ASA Center, Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Dikatakan Sandiaga, Prabowo sudah sangat rileks menghadapi debat kedua nanti. Dalam simulasi yang sudah dilakukan, Sandi menyebut dia hanya menambahkan data terbaru terkait tema debat nanti.

“Kemarin kalau kita simulasi dia banyak ketawa terus saya bilang bapak udah ngerti semuanya, saya hanya menambah beberapa data-data terakhir, dan tentunya saya berperan sebagai bapak Jokowi yang memberikan pertanyaan pada beliau, nampaknya beliau siap,” jelasnya.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (harianpress.com)
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno

Sandi menambahkan, Prabowo juga sudah menguasai topik debat. Ditambah lagi, kata Sandi, Prabowo pernah menulis buku berjudul Paradoks Indonesia.

“Beliau sudah menguasai topiknya, topik infrastruktur, topik pangan topik energi dan sumber daya alam, juga topik yang berkaitan dengan lingkungan hidup jadi alhamdulillah beliau punya pengalaman yang menyeluruh, beliau pernah nulis buku, Paradoks Indonesia dan itu banyak mengupas diagnosa permasalahan yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, meski padatnya jadwal kunjungan selama di Jawa Timur, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga terus membantu persiapan untuk debat kedua Pilpres 2019. Sandiaga menyebut hasil kunjungannya ke Jawa Timur akan disampaikan ke tim di Jakarta.

“Informasi terakhir ini yang baru dan terbarukan, baru saja kita dapat dari kunjungan di Jawa Timur akan kita formulasikan sebagai bahan debat,” ucap Sandiaga usai menghadiri Indonesia Young Enterpreneur Summit (IYES) 2019 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Adapun, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga memastikan capres nomor urut 02 bakal tampil rileks dalam debat kedua. Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said menegaskan, Prabowo bakal tampil memberikan gagasan-gagasan baru di panggung debat capres.

Debat Pilpres 2019 kedua akan mempertemukan dua capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat digelar Minggu (17/2/2019) dengan tema energi, pangan, infrastruktur dan sumber daya alam. Debat kedua juga akan disiarkan di RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV.