NasionalPolitik

Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah, Prabowo Sampaikan Apresiasi Dukungan Tokoh Agama Dan Masyarakat

Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah, Prabowo Sampaikan Apresiasi Dukungan Tokoh Agama Dan Masyarakat (harianpress.com)Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah, Prabowo Sampaikan Apresiasi Dukungan Tokoh Agama Dan Masyarakat

Calon Presiden Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Riyadlul Jannah di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur pada Sabtu, 23 Februari 2019. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo juga didampingi Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri dan Pimpinan Ponpes Riyadlul Jannah, Kiai Haji Mahfudz Syaubari.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menyampaikan kegembiraannya bersilaturahmi dengan para tokoh bangsa ini. Prabowo juga mengapresiasi munculnya dukungan-dukungan dari beberapa tokoh agama di daerah tersebut, termasuk PKS dan kalangan umat Islam terhadap dirinya.

“Saya tekankan apresiasi yang mendalam untuk dukungan umat Islam dan PKS, mari kita bangun bangsa Indonesia bersama-sama,” kata Prabowo.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan bahwa PKS milik bangsa, setiap elemen bangsa yang ada di negeri ini dapat berjuang bersama PKS untuk membangun bangsa.

Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah, Prabowo Sampaikan Apresiasi Dukungan Tokoh Agama Dan Masyarakat (harianpress.com)
Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah, Prabowo Sampaikan Apresiasi Dukungan Tokoh Agama Dan Masyarakat

“PKS adalah milik umat, jadi jangan ragukan PKS dalam komitmen membangun bangsa, bagi mereka yang mau berjuang untuk bangsa, silakan gunakan PKS sebagai alat perjuangan,” ujar Habib Salim.

Adapun acara yang dimulai dengan doa yang dipimpin Habib Salim tersebut, untuk mendoakan agar Indonesia selalu dalam kebaikan. Dalam kesempatan silaturahmi itu, KH Mahfudz Syaubari juga mengajak hadirin menyanyikan syair kebangsaan yang isinya mengajak elemen bangsa bekerja keras, cerdas dan ikhlas.

Di dalam syair kebangsaan ini, berisi mengenai pesan supaya pemegang kekuasaan dapat amanah, perlunya pendidikan supaya bangsa mandiri dan profesional ahli, dalam politik dan pelayanan ke publik.

Sebagai informasi, KH Mahfudz Syaubari, MA selain seorang kiai, wirausahawan, juga berjiwa seniman. Syair gubahan beliau dimaksudkan supaya setiap elemen bangsa saling bahu membahu.

Acara silaturahim tersebut penuh canda dan keakraban. Gus Fahmi, ananda KH Mahfudz Syaubari, MA juga menyelipkan pesan, kita butuh pemimpin yang berani dan ahli. Kalimat Gus Fahmi kemudian membuat calon presiden nomor urut 02 itu menitikkan air mata.