NasionalPolitik

Terjadi Insiden, Pengawal Prabowo Minta Maaf Pada Masyarakat Cianjur

Terjadi Insiden, Pengawal Prabowo Minta Maaf Pada Masyarakat Cianjur (harianpress.com)Terjadi Insiden, Pengawal Prabowo Minta Maaf Pada Masyarakat Cianjur

Beredar sebuah video melalui media sosial. Prabowo Subianto berdiri diatas mobil hitamnya yang melaju pelan menuju ke Taman Prawatasari, Cianjur tiba-tiba marah dan tampak mendorong tangan seorang pria berbaju batik.

Atas kejadian tersebut, satuan petugas pengawal VVIP Mabes Polri yang bertugas mengamankan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf melalui sebuah video yang diunggah oleh Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat akun instagram pribadinya.

Dalam video berdurasi 53 detik itu, lima orang anggota kepolisian yang dipimpin oleh AKBP Rahmat Hakim menyampaikan klarifikasi atas insiden Prabowo memarahi salah satu tim pengamanannya dari atas mobil.

“Saya AKBP Rahmat Hakim dari Satgas PUS Pengawal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku ADC Paslon Capres 02 Bapak Haji Prabowo Subianto kami memohon maaf kepada masyarakat Cianjur,” ujar Rahmat melalui video tersebut.

Terjadi Insiden, Pengawal Prabowo Minta Maaf Pada Masyarakat Cianjur (harianpress.com)
Terjadi Insiden, Pengawal Prabowo Minta Maaf Pada Masyarakat Cianjur

Tidak hanya kepada masyarakat, Rahmat juga menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo. Permintaan maaf itu dia sampaikan karena pengawalan yang dilakukan pihaknya malah membahayakan bagi masyarakat.

Hingga akhirnya video saat Prabowo memarahi salah satu pengawalnya itu tersebar. Padahal kata dia, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu justru menyuruh pengawal tersebut bersikap lebih santun dan humanis kepada masyarakat.

“Serta kepada Bapak Prabowo Subianto atas pengawalan yang kami laksanakan karena antusiasme masyarakat yang mendekat,” ujarnya.

“Sehingga Bapak Prabowo mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis kepada masyarakat, demikian pernyataan kami untuk meluruskan berita-berita hoaks yang beredar,” lanjut Rahmat.

Sebelumnya, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Cianjur, Jawa Barat, kemudian terjadi insiden saat Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu marah-marah kepada salah seorang ketika berkonvoi menggunakan mobil. Ada kontak fisik terjadi, Prabowo tampak mendorong tangan seorang pria berbaju batik.