NasionalPolitik

Tak Bisa Hadir, Prabowo Nonton Debat Cawapres Dari Kediamannya

Tak Bisa Hadir, Prabowo Nonton Debat Cawapres Dari Kediamannya

Calon Presiden Prabowo Subianto tidak dapat menghadiri debat antar-cawapres yang digelar Minggu (17/3/2019) malam di Hotel Sultan, Jakarta. Tetapi, calon presiden nomor urut 02 itu berencana menyaksikan debat dari kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).

“Pak Prabowo nggak bisa hadir di Hotel Sultan. Tapi beliau rencananya akan nonton debat di Kertanegara,” kata Andre Rosiade.

Dikatakan Andre, Mantan Danjen Kopassus itu juga dipastikan tidak jadi melepas kepergian Sandiaga ke Hotel Sultan. Pasalnya, pesawat yang ditumpangi Prabowo mengalami keterlambatan.

“Pak Prabowo kan ada agenda di Pontianak. Nah pesawatnya terlambat, jadi rencana untuk melepas Bang Sandi dari Kertanegara dibatalkan,” tutur Andre .

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade (harianpress.com)
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

Politikus Gerindra itu kemudian menjelaskan, Sandiaga akan berangkat ke lokasi debat dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan.

“Bang Sandi berangkat dari kediamannya. Barusan beliau doa bersama KH Syukron Makmun di Masjid At-Taqwa,” jelas Wakil Sekjen Partai Gerindra itu.

Hal senada juga disampaikan cawapres Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan Prabowo tidak akan menghadiri debat di Hotel Sultan. Tetapi, dia berencana bertemu dengan Prabowo pascadebat.

“Insyallah rencananya bisa ngumpul setelah acara debat di Kertanegara,” ujar Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu .

Seperti diketahui, debat ketiga cawapres digelar Minggu (17/3/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat ketiga ini membahas tema mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Acara debat juga disiarkan secara langsung di Trans TV, Trans 7, CNN TV Indonesia.