NasionalPolitik

Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi (harianpress.com)Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menerima dukungan dari pengusaha yang tergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional. Deklarasi dukungan tersebut digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis malam, 21 Maret 2019.

Dengan mengenakan kemeja putih, Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba sekitar pukul 19.50 WIB.  Saat berjalan memasuki ruangan, Prabowo disambut teriakan “Presiden! Presiden!”.

Sandiaga yang juga turut hadir di acara tersebut, juga disambut dengan teriakan, “Wakil Presiden!”. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengenakan kemeja biru.

Pada kesempatan itu, Erwin Aksa Bos Bosowa Corp menyampaikan pidato pembukaan, didampingi Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia atau Hippi Suryani Sidik Motik. “Para pengusaha kalau dalam kontes politik biasanya tiarap, tapi ini saya tidak melihat ada yang tiarap,” ujar Erwin dalam pidato sambutannya.

Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi (harianpress.com)
Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Dikatakan Erwin, para pengusaha menaruh harapan kepada Prabowo – Sandiaga. Dia mengungkapkan bahwa selama 4,5 tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla dunia ekonomi kian sulit. Erwin juga menyampaikan bahwa para pengusaha merasa tidak ada navigasi yang jelas selama 4,5 tahun ini.

“Oleh karena itu kita butuh navigator baru, pemimpin yang tentunya mampu menavigasi bangsa ini lima tahun ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Hippi Suryani Motik membacakan rekomendasi dan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga. Dalam deklarasinya, Suryani mengatakan bahwa Aliansi Pengusaha Nasional siap memenangkan Prabowo – Sandiaga.

“Kami pengusaha Indonesia tergabung di dalam Aliansi Pengusaha Nasional akan menggunakan segenap daya dan upaya dengan cara-cara terhormat, terpuji serta jujur menjadikan Prabowo Sandi sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024,” ujar Suryani.

Selanjutnya, Suryani berpesan agar Prabowo – Sandiaga memajukan perekonomian, di antaranya dengan mengembalikan obyek vital ekonomi untuk dikelola negara. Dia juga menyampaikan agar pemerintah memperkuat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan peran Koperasi.

“Banyak swasta dan perusahaan asing yang justru menguasai ekonomi vital dan menguasai hajat hidup orang banyak,” katanya.

Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi (harianpress.com)
Deklarasi Dukungan Aliansi Pengusaha Nasional Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Diketahui, Erwin Aksa menjadi salah satu penggagas pertemuan tersebut. Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu belum genap sepekan menyatakan dukungannya untuk Sandiaga secara terang-terangan.

Erwin mengatakan acara ini sekaligus menjadi bukti bahwa para pengusaha tidak meragukan Sandiaga Uno. Dia juga mengklaim mereka tidak meninggalkan bos Saratoga Investama itu.

“Kami ingin sampaikan ke Bang Sandi, kawan-kawan kita ini tidak ada yang takut,” ucapnya.

Erwin juga menyebut ada sekitar 1.500 pengusaha yang hadir dalam acara ini. Tetapi, katanya puluhan ribu pengusaha lainnya siap mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pengusaha, di antaranya bos Teladan Resources Wishnu Wardana, bos Kongsi Delapan (Kodel) yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri, mantan Menteri Tenaga Kerja era Soeharto, Abdul Latif dan istrinya Dona Latief. Abdul juga merupakan pendiri Hipmi.

Kemudian, Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat Tatan Pria Sudjana, pengusaha yang juga Wakil Sekretaris Partai Demokrat Rico Rustombi, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, dan lainnya.