NasionalPolitik

Ribuan Pendukung Hadiri Kampanye Prabowo Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar

Ribuan Pendukung Hadiri Kampanye Prabowo Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar (harianpress.com)Ribuan Pendukung Hadiri Kampanye Prabowo Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar

Kampanye terbuka Pilpres 2019 calon presiden Prabowo Subianto selalu dihadiri puluhan bahkan mungkin ratusan ribu pendukungnya di berbagai daerah. Calon presiden nomor urut 02 itu selalu membakar semangat para pendukungnya untuk memenangkan paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Tidak terkecuali pada Selasa (26/03/2019) saat Ketua Umum DPP Partai Gerindra menggelar kampanye terbuka dan menyapa masyarakat Bali. Hal tersebut sebagai rangkaian kegiatan kampanye terbuka Pilpres 2019.

Prabowo menyapa masyarakat Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar pada Selasa siang. Begitu Prabowo tiba di lokasi acara, para pendukung yang sudah lama menunggu langsung menyerbu kedatangannya, mereka ingin menyapa dan bersalaman. Dikawal barikade pengamanan dari para relawan, Prabowo tampak berdesak-desakan untuk masuk ke area panggung.

Setelah masuk di area panggung, Prabowo tidak langsung menyampaikan orasi. Pasangan cawapres Sandiaga Uno itu berkeliling terlebih dulu menyapa dan menyalami para pendukung yang hadir.

Ribuan Pendukung Hadiri Kampanye Prabowo Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar (harianpress.com)
Ribuan Pendukung Hadiri Kampanye Prabowo Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar

Di awal orasinya, Prabowo menyampaikan bahwa rakyat sudah bosan dibohongi. Sebab itu, berapa pun hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga, rakyat sulit percaya. “Berapa pun surveinya, kami ada di hati rakyat. Rakyat sudah tidak bisa dibohongi,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan lebih menyukai jika dibenci para koruptor. Tidak hanya itu, ia mengaku akan mengejar koruptor untuk mengembalikan uang rakyat.

“Kalau dibenci oleh koruptor berarti saya bahagia, itu koruptor-koruptor sedang bergetar ditempat tidur. Karena saya jamin, kalau kau (Koruptor) tidak mengembalikan kekayaan yang kau curi, kami akan kejar kamu sampai dimana,” ungkapnya.

Diakui Mantan Danjen Kopassus itu, kemuakan kepada koruptor karena sudah membuat susah rakyat Indonesia.

“Saya juga lihat korupsi di Indonesia sudah terlalu banyak. Saya muak, dengan korupsi di Indonesia. Saya tidak rela, rakyat saya susah sementara segelintir orang foya-foya di atas korupsi,” lanjut Prabowo.

Prabowo juga sempat menyebutkan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur. Akan tetapi, katanya tidak sedikit kader parpol lain ikut mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Prabowo pun mengingatkan, kekuasaan ada di tangan rakyat karenanya pada 17 April 2019 mendatang, rakyatlah yang menentukan arah bangsa Indonesia ke depan.