NasionalPolitik

Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung

Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung (harianpress.com)Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung

Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mulai memadati Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis, 28 Maret 2019. Sekitar pukul 09.00 WIB, ruas Jalan Laswi, yang berada di depan pintu masuk stadion terlihat macet.

Trotoar di sisi kanan dan kiri Jalan Ahmad Yani dipadati parkiran kendaraan roda dua. Spanduk dan banner terpasang di sisi kiri dan kanan jalan.

Tampak kumpulan massa menyemut saat memasuki area parkir di depan Stadion Sidolig. Mereka mengantre untuk bisa masuk ke bagian dalam lapangan Stadion Sidolig.

Pendukung Prabowo yang mengenakan pakaian putih bertuliskan Front Pembela Islam (FPI) berbaris di depan pintu stadion. Tim keamanan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga tampak sibuk mengarahkan masa yang ingin masuk ke stadion.

Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung (harianpress.com)
Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung

Sementara itu, emak-emak  juga tidak mau ketinggalan turut berdatangan ke Stadion Sidolig. Pedangan asongan pun hadir di acara kampanye terbuka Prabowo untuk mengais rejeki berdagang di lokasi kampanye.

Berbagai atribut juga mereka bawa untuk memeriahkan jalannya kampanye terbuka yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu. Bendera partai-partai pengusung pasangan Prabowo – Sandi seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Gerindra tampak berkibaran di lapangan Sidolig.

Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung (harianpress.com)
Ribuan Pendukung Padati Kampanye Terbuka Prabowo Di Bandung

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, acara dimulai dengan sambutan dari pengurus partai pengusung pasangan nomor urut 02 itu. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengawali sambutannya dengan menyanyikan lagu ‘Halo-halo Bandung’.

“Saya berbangga kita tidak sendirian, tapi bersama-sama dengan bendera-bendera berkibar, ada dari Demokrat, PAN, PKS dan tak lupa Gerindra,” ujar Priyo.

Adapun, sejumlah petinggi partai juga tampak hadir di lokasi kampanye. Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso dan petinggi partainya hadir untuk memberi semangat masa pendukung.