NasionalPolitik

Sabyan Gambus Hibur Warga Banyumas Raya Di Kampanye Akbar Prabowo

Sabyan Gambus Hibur Warga Banyumas Di Kampanye Akbar Prabowo (harianpress.com)Sabyan Gambus Hibur Warga Banyumas Di Kampanye Akbar Prabowo

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan lawatan kampanye akbar di GOR Satria Purwokerto, Senin (1/4/2019). Group musik Sabyan Gambus menghibur ribuan pendukung Prabowo – Sandi di wilayah Banyumas Raya (Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen).

Kehadiran group musik tersebut untuk memeriahkan kampanye akbar Prabowo di Banyumas. Cuaca panas dan terik matahari tidak menyurutkan massa untuk hadir melihat secara langsung penampilan grup musik Sabyan Gambus, khususnya sang vokalis Nissa Sabyan.

Tanpa banyak sambutan, grup musik Sabyan Gambus memulai penampilannya. Pada kesempatan itu, grup Nissa Cs membawakan beberapa lagu andalan. Sejumlah lagu yang dibawakan di antaranya Deen Assalam, Ahmad Ya Habibi, Allahumma Labbaik, Ya Jamalu dan Ya Maulana.

Adapun, diundangnya grup musik Sabyan Gambus sebagai salah satu pengisi acara dalam kampanye akbar Prabowo adalah untuk menggaet pemilih milenial supaya mencoblos Prabowo-Sandiaga.

Sabyan Gambus Hibur Warga Banyumas Raya Di Kampanye Akbar Prabowo (harianpress.com)
Sabyan Gambus Hibur Warga Banyumas Raya Di Kampanye Akbar Prabowo

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) Banyumas Prabowo-Sandi, Rachmat Imanda mengatakan kampanye akbar Prabowo di Banyumas kali ini, tidak diikuti cawapres Sandiaga Uno karena pembagian tugas.

“Prabowo menyapa Banyumas Raya. Sandiaga Uno tidak ikut karena untuk pembagian tugas dan wilayah memanfaatkan waktu yang sudah semakin dekat dengan pencoblosan,” ujar Rachmat Imanda, Senin (1/4/2019).

Ada ribuan masa pendukung hadir dalam kampanye akbar tersebut. Sejak pukul 08.00 WIB ribuan kader partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi mulai memadati GOR Satria Purwokerto.

Kemudian, sejak pukul 07.00 WIB – 07.30 WIB acara sudah diawali dengan pentas Rebana dan Sholawatan. Dilanjutkan pada pukul 07.30 WIB – 08.30 WIB dengan aksi senam 2 jari yang di lakukan oleh Emak-Emak Prabowo – Sandi Banyumas.

Orasi kampanye Prabowo menyapa Banyumas Raya dimulai pukul 11.00 WIB. Acara kampanye tersebut juga di isi dengan penyerahan plakat spanduk rakyat dan simulasi pencoblosan Prabowo – Sandi.

Nantinya, kampanye akbar Prabowo juga akan di isi orasi para tokoh. Di antaranya dari para tokoh partai seperti, PKS (Hidayat Nurwahid), Demokrat (Gino Suharso), PAN (Wahyu Kristianto), Gerindra (Abdul Wahid & Novita Wijayanti). Tampak hadir pula Kyai Ridwan Sururi yang menambah deratan tokoh yang ikut memeriahkan kampanye akbar Prabowo di Banyumas.