NasionalPolitik

Prabowo Hadiri Acara Elaborasi Rektor Dan Aktivis Kampus Se-Indonesia 

Prabowo Hadiri Acara Elaborasi Rektor Dan Aktivis Kampus Se-Indonesia (harianpress.com)Prabowo Hadiri Acara Elaborasi Rektor Dan Aktivis Kampus Se-Indonesia 

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus Indonesia di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (5/4/2019). Prabowo hadir setelah pada Kamis (4/4) kemarin dikabarkan sakit sehingga tidak dapat hadir dalam kampanye terbuka di Pangkalpinang.

Sekitar pukul 19.53 WIB, Prabowo tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja putih, dasi berwarna merah dan dipadu dengan jas berwarna hitam didampingi oleh mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.

Saat Prabowo akan memasuki ruangan, nampak sejumlah peserta bernyanyi lagu ‘naik naik ke puncak gunung’ dengan nada yang diubah menjadi ‘naik naik Prabowo-Sandi, turun turun Jokowi’. Kemudian, panitia meminta semua hadirin untuk tertib menyambut mantan Danjen Kopassus itu.

“Pak Prabowo telah capek, namun beliau tetap memaksakan diri menemui kita di sini. Tepuk tangan untuk Bapak Prabowo,” kata Presiden Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus Indonesia (GERAAAK), Prof Dr Budi Jatmiko di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).

Prabowo Hadiri Acara Elaborasi Rektor Dan Aktivis Kampus Se-Indonesia (harianpress.com)
Prabowo Hadiri Acara Elaborasi Rektor Dan Aktivis Kampus Se-Indonesia

“Ketua Alumni Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dari Sabang sampai Merauke telah hadir di tengah-tengah kita, juga para rektor dari Sabang sampai Merauke yang juga telah hadir di tengah tengah kita. Panitia melaporkan 2100 (peserta hadir),” lanjutnya.

Selain menyanyikan lagu ‘naik-naik ke puncak gunung’, para peserta juga mengelu-elukan nama Ketua Umum Partai Gerindra itu sambil mengacungkan simbol dua jari. “Prabowo presiden! Prabowo presiden!” teriak mereka.

Adapun, APTISI yang hadir berasal dari sejumlah daerah, seperti Aceh, Medan, Jambi, Padang, Palembang, Riau, DKI Jakarta, Bandung, Makassar, Palangkaraya, Kalimantan Utara, dan berbagai wilayah lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Prabowo dijadwalkan akan memberikan pidatonya di depan para alumni perguruan tinggi tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu Direktur Konsolidasi Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fuad Bawazier, Anggota Direktorat Konsolidasi Nasional BPN, Maher Algadri dan mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. Acara malam itu juga dihadiri para rektor, akademisi, hingga aktivis kampus se-Indonesia.

Sebelumnya, kabar mengenai Prabowo sakit disampaikan oleh adiknya, Hashim Djojohadikusumo saat mewakili kampanye terbuka Prabowo di lapangan sepak bola pasir putih, Kota Pangkalpinang, Kamis (4/4).

Tinggalkan Balasan