NasionalPolitik

Kampanye Terbuka Di Yogyakarta, Prabowo Usung Konsep Semangat Ajor-Ajer

Kampanye Terbuka Di Yogyakarta, Prabowo Usung Konsep Semangat Ajor-Ajer (harianpress.com)Kampanye Terbuka Di Yogyakarta, Prabowo Usung Konsep Semangat Ajor-Ajer

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menggelar kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada hari ini Senin, 8 April 2019. Kampanye Prabowo di Yogya kali ini akan dikemas dengan konsep semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan, Minggu, 7 April 2019.

“Dalam konsep kejuangan Jenderal Sudirman itu ada lelaku ajor-ajer, menyatukan perjuangan bersama rakyat. Hal ini kami adopsi lewat kampanye besok (hari ini),” ujar Dharma Setiawan.

Dikatakan Dharma, ajor-ajer yang dimaksud adalah acara tersebut sepenuhnya seperti layaknya hajatan bersama warga Yogyakarta. Sehingga, dari kepanitiaan dan pengatur acara sepenuhnya diinisiasi warga.

Peserta kampanye, kata Dharma, akan datang dari desa dan kelurahan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), termasuk dari Jawa Tengah. Masyarakat yang hadir akan menyediakan konsumsi dan moda transportasi secara sukarela bagi para pendukung yang akan hadir di Stadion Kridosono.

Kampanye Terbuka Di Yogyakarta, Prabowo Usung Konsep Semangat Ajor-Ajer (harianpress.com)
Kampanye Terbuka Di Yogyakarta, Prabowo Usung Konsep Semangat Ajor-Ajer

Bahkan, lanjut Dharma, rencananya akan ada kelompok masyarakat yang akan melakukan aksi long march (jalan kaki) dari desa menuju stadion Kridosono di Kota Yogya.

“Jadi dukungan logistik dari warga berupa moda transportasi, konsumsi dan lain-lain terus mengalir untuk mensukseskan acara tersebut,” tuturnya. Dharma memperkirakan kampanye Prabowo itu akan dihadiri sekitar 40 ribu relawan dan simpatisan pendukungnya.

Sementara itu, sebelum ke Stadion Kridosono dan menyapa para pendukungnya, Prabowo dijadwalkan akan menemui dua tokoh yakni Raja Keraton yang juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di komplek Kepatihan dan budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun.

“Pak Prabowo rencananya sesampai di Yogya sowan dulu dengan Ngarsa Dalem (Sultan HB X) juga Cak Nun, ya istilahnya permisi mau menghadiri kampanye bersama masyarakat di Yogya,” katanya.

Dharma mengatakan dalam kampanye terbuka di Yogya, kemasan kampanye Prabowo tidak jauh dari unsur budaya seperti yang menjadi unggulan Yogya selama ini. Kampanye tersebut akan dimeriahkan berbagai acara seni tradisi dan para senimannya. Salah satunya penyanyi campursari kenamaan yaitu, Sunyahni.

Adapun, rangkaian acara kampanye terbuka Prabowo akan diawali dengan sholat dzuhur berjama’ah, dilanjutkan orasi para ulama, tokoh masyarakat serta budayawan di Yogyakarta. Pada puncak acara, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan memberikan orasi kebangsaan pada pukul 13.30-15.00 WIB.

Karena itu, kepada masyarakat DIY dan sekitarnya bersiaplah menyambut kedatangan calon Presiden RI 2019-2014. Bersama Prabowo mari bersama menjemput kemenangan untuk Indonesia Aman, Adil dan Makmur.