NasionalPolitik

Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Gerindra Optimistis Tumbangkan Jokowi

Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Gerindra Optimistis Tumbangkan Jokowi (harianpress.com)Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Gerindra Optimistis Tumbangkan Jokowi

Dukungan diberikan Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada pasangan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sejak awal, Ustaz Abdul Somad memang terlihat lebih dekat dengan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Anggota Dewan Pembina Gerindra, Mulyadi merasa semakin yakin bahwa Prabowo-Sandiaga mampu mengalahkan petahana Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Saat itu, dia menjadi salah satu orang yang diutus Prabowo untuk memintanya menjadi cawapres.

Dijelaskan Mulyadi, dirinya ditugaskan Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk meminta UAS menjadi Cawapres atas hasil Ijtimak Ulama. Saat itu, dia dipanggil langsung Prabowo ke Kertanegara.

“Awalnya saya dipanggil ke Kertanegara, lalu Pak Prabowo mengutus saya untuk menemui beliau terkait hasil ijtima ulama,” kata Mulyadi, Kamis (11/4).

Mulyadi dan UAS saat bertemu di Bandara Soekarno-Hatta (harianpress.com)
Mulyadi dan UAS saat bertemu di Bandara Soekarno-Hatta

Kemudian, Mulyadi langsung menghubungi Ustaz Abdul Somad. Di tengah kesibukannya, akhirnya UAS mau ditemui. Namun sayang, dia gagal merayu UAS untuk mau menjadi Cawapres Prabowo. Hingga akhirnya, Prabowo memilih Sandiaga Uno.

“Perintah di Kertanegara tersebut, malam itu juga saya follow up untuk menemui beliau (Abdul Somad). malam itu beliau ada di Pekanbaru, lalu kita janjian di Bandara Soetta saat beliau transit di Soetta menuju Semarang. Di bandara itu lah beliau ketemu saya, dan disampaikan lah pesan Pak Prabowo,” ungkap Pemilik Pondok Tahfiz: Saung Santri di Jonggol itu.

Sementara itu, pertemuan Prabowo dan Ustaz Abdul Somad disiarkan eksklusif oleh tvOne. Dalam pertemuan tersebut, UAS menegaskan dukungannya kepada Prabowo sekaligus mendoakan dan memberikan cendera mata berupa tasbih dan parfum.

“Setelah itu, beliau melalui Sespri dan para ulama di sekitar Pak Prabowo sudah berinteraksi langsung,” ujar Caleg DPR dari Gerindra di Dapil Kabupaten Bogor itu.

Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Gerindra Optimistis Tumbangkan Jokowi (harianpress.com)
Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Gerindra Optimistis Tumbangkan Jokowi

Mulyadi semakin yakin setelah pendakwah terkenal Ustaz Abdul Somad secara langsung mendukung Prabowo, maka kemenangan Prabowo-Sandi semakin dekat. Karena dia melihat, UAS adalah ulama berpengaruh baik di Indonesia dan internasional.

“Dengan dukungan beliau secara langsung akan menjadi penguat keyakinan dan soliditas umat dalam memutuskan pilihan pada 02, beliau merupakan sosok ulama yang didengar oleh banyak jemaah karena keilmuannya dan ke istiqomahannya dalam berdakwah,” ucapnya.

Mulyadi juga melihat kesan tersendiri dalam pertemuan UAS dan Prabowo. Menurutnya, pertemuan itu sebagai simbol kemenangan 02 di Pilpres 2019.

“Seperti dialog hari ini dengan Pak Prabowo, dengan sangat jelas beliau meminta dua hal yaitu jangan pernah mengundang ke Istana dan jangan memberi jabatan, di akhir dialog beliau memberikan dua cendera mata, parfum dan tasbih, simbol dua permintaan dan dua cendera mata akan sangat mudah dibaca bahwa beliau memang rekomendasi ke umat untuk bersama 02,” pungkasnya.

Pada akhirnya, Ustaz Abdul Somad secara terbuka dan langsung mendukung Prabowo. Sehingga Gerindra sangat optimistis mampu tumbangkan Petahana.