NasionalPolitik

Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019, Komitmen Tak Ambil Gaji

Prabowo-Sandi Menang Pilpres, Komitmen Tak Ambil Gaji (harianpress.com)Prabowo-Sandi Menang Pilpres, Komitmen Tak Ambil Gaji

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tidak akan mengambil gaji jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada 17 April 2019. Gaji tersebut nantinya akan diberikan kembali untuk keperluan negara.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat memberikan pidato penutup di acara debat terakhir Pilpres 2019. Adapun debat tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu 13 April 2019.

“Kami berkomitmen berdua untuk tidak mengambil gaji serupiah pun jika kami mendapatkan amanah ini,” ujar Sandiaga pada sesi penutupan debat Pilpres 2019.

Dikatakan Sandiaga, nantinya gaji tersebut diserahkan kepada negara untuk diberikan kepada kaum duafa dan juga yatim piatu. Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini yakin Allah SWT mampu membolak-balikan hati manusia sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik.

Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019, Komitmen Tak Ambil Gaji (harianpress.com)
Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019, Komitmen Tak Ambil Gaji

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menjanjikan untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat jika menang dalam Pilpres 2019. Dalam arti, pemerintah yang bisa menghadirkan lapangan kerja, harga barang pokok yang murah dan listrik yang murah.

Sementara itu, Prabowo memanfaaatkan momen penutupan tersebut untuk mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah mendukung pencalonannya sebagai presiden.

Prabowo menyebut mulai dari gerakan kebangkitan rakyat, partai koalisi adil makmur, para ulama dan relawan. Tidak lupa, Mantan Danjen Kopassus itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan juga sumbangan dana dari para emak-emak kepada dirinya untuk keperluan kampanye.

“Semua yang telah memberi uang kepada kami karena kami belum mampu memberi uang kepada pendukung pendukung, dan mereka menitip harapan kepada Prabowo Sandi,” tutur Prabowo.

Kemudian di akhir pidatonya, Ketua Umum Partai Gerindra ini menjanjikan kepada seluruh pihak mulai dari nelayan, buruh, tukang ojek, guru-guru honorer, tenaga medis hingga anak-anak muda. Prabowo-Sandi akan membela pihak-pihak tersebut jika mendapat mandat untuk memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

Tinggalkan Balasan