NasionalPolitik

Ada Apa Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo?

Ada Apa Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo? (harianpress.com)Ada Apa Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo?

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, membenarkan jika calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengutus seseorang untuk bertemu calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Menurut BPN orang yang diutus Jokowi adalah Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo.

“Pak Luhut Panjaitan akan ketemu Pak Prabowo,” ujar Hashim di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Rencananya pertemuan tersebut akan digelar pada Minggu (21/4/2019), di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Tetapi, Hashim tidak dapat memastikan mengenai waktu pertemuan dan hal apa saja yang akan dibahas oleh keduanya.

Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo (harianpress.com)
Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu fokus pada pengawalan C1.

“Pak Prabowo masih fokus pada pengawalan C1, jadi beliau belum ada rencana untuk menemui utusan Pak Jokowi siapa pun itu,” kata Dahnil di kediaman Sandiaga Uno, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Dijelaskan Dahnil, para relawan saat ini fokus mengumpulkan data-data C1. Hal tersebut sebagai upaya untuk mengurangi praktik kecurangan dalam pemilu.

“Pak Prabowo fokus hari ini untuk mengawal C1 dan memberikan semangat kepada seluruh relawan, seluruh kader partai untuk fokus ngumpulin C1. Nggak ada mikirin nemuin Pak Luhut, terima Pak Luhut, terima Pak Jokowi terima Pak Ma’ruf Amin, nggak, nggak ada yang mikirin itu,” jelas Dahnil.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (harianpress.com)
Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

Sebelumnya, Jokowi menegaskan hubungannya dengan Prabowo tak akan pernah putus karena persaingan di Pilpres 2019. Kemudian, ia menuturkan telah mengutus seseorang untuk bertemu langsung dengan Prabowo.

Diketahui, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan disebut menjadi utusan capres petahana, Joko Widodo atau Jokowi untuk bertemu dengan mantan Danjen Kopassus itu. Luhut dinilai memiliki kedekatan pribadi dengan Prabowo sehingga dipilih menjadi utusan oleh Jokowi.