NasionalPolitik

Perjuangan Belum Tuntas, Prabowo-Sandi Minta Para Pendukung Tak Putus Asa

Perjuangan Belum Tuntas, Prabowo-Sandi Minta Para Pendukung Tak Putus Asa (harianpress.com)Perjuangan Belum Tuntas, Prabowo-Sandi Minta Para Pendukung Tak Putus Asa

Perjuangan di Pilpres 2019 bagi pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno belumlah tuntas, Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu meminta pendukung tidak putus asa.

Melalui video yang diunggahnya di Facebook (FB), Prabowo meminta relawannya menjaga suara pemilu setelah pencoblosan. Rekaman video yang berdurasi 2 menit 46 detik itu diunggah, Senin (22/4/2019).

“Saudara-saudara sekalian, terus berjuang, terus menjaga suara-suara kita, yakinlah kita menang. Kita menang, dengan kecurangan-kecurangan yang luar biasa, masih tetap kita menang dan bagaimana pun kita akan menang karena rakyat bersama kita, kita berada di jalan yang benar. Berjuang terus, pantang menyerah, sampai kita berjumpa di saat-saat yang akan datang,” ujar Prabowo dalam rekaman video.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan ada aparat-aparat yang digunakan untuk berpihak kepada salah satu kubu di Pilpres 2019. Dia pun meminta para relawan untuk tidak gentar dan membela kebenaran.

Perjuangan Belum Tuntas, Prabowo-Sandi Minta Para Pendukung Tak Putus Asa (harianpress.com)
Perjuangan Belum Tuntas, Prabowo-Sandi Minta Para Pendukung Tak Putus Asa

“Namun janganlah putus asa, janganlah surut semangatmu, janganlah gentar, janganlah takut, ketahuilah bahwa kita membela kebenaran. Kita menyelamatkan bangsa Indonesia. Kita tidak ingin bangsa Indonesia dijajah kembali. Walaupun penjajahnya seolah-olah bangsa kita sendiri, tetapi kalau bangsa kita bekerja untuk kepentingan orang-orang asing, itu tetap menjajah,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Sandiaga juga sepakat dengan apa yang dikatakan Mantan Danjen Kopassus itu. Sandiaga menegaskan bahwa dia siap kembali berjuang mengawal Pilpres 2019 hingga selesai.

Sandiaga sempat absen beberapa kali dalam deklarasi kemenangan Prabowo. Namun, akhirnya kembali melakukan aktivitas politik dengan menggelar rapat bersama para jubir BPN di media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sempat nge-vlog bersama Dahnil di ruang rapat jubir BPN. Melalui vlog tersebut, Sandiaga menyatakan siap untuk kembali berjuang di Pilpres 2019.

“Terima kasih para jubir sudah berkumpul dan saya mengabarkan bahwa sekarang saya sudah 100% siap, dan perjuangan belum tuntas,” ujarnya.

Sandiaga juga  mengimbau kepada seluruh jubir BPN Prabowo-Sandi untuk menyampaikan informasi positif ke masyarakat. Dia juga meminta kubunya mengawal penghitungan suara.

“Kerja belum selesai kita pastikan bahwa para juru bicara menyampaikan berita positif dan optimis kita kawal C1 dan semua tahapan-tahapan ini jangan sampai ada yang tercecer,” jelasnya.

Adapun, rapat tersebut dihadiri oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said, Direktur Relawan Ferry Mursyidan Baldan, politikus Gerindra Andre Rosiade, serta politikus PKS Ledia Hanifa.