NasionalPolitik

Hadiri Hari Buruh, Prabowo Akan Pidato Tanpa Sandiaga

Hadiri Hari Buruh, Prabowo Akan Pidato Tanpa Sandiaga (harianpress.com)Hadiri Hari Buruh, Prabowo Akan Pidato Tanpa Sandiaga

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, memastikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menghadiri peringatan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei pekan ini. Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga dipastikan akan memberikan sambutan.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. “Insyaallah akan hadir,” ujar Dahnil saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (29/4).

Namun demikian, Dahnil belum mengetahui pasti apa yang akan disampaikan Mantan Danjen Kopasusu itu dalam sambutannya di hari buruh nanti.

Dikatakan Dahnil, Prabowo selalu bersikap spontan dan tidak mengikuti protokoler terkait isi pidato yang akan dia sampaikan di sebuah acara. Prabowo, kata dia, selalu menyampaikan apa yang ingin dia utarakan dari hatinya.

“Enggak tahu. Hanya Pak Prabowo dan Allah SWT yang tahu apa yang akan beliau sampaikan,” tutur Dahnil.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (harianpress.com)
Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

Dahnil juga menjelaskan, bahwa Prabowo akan menjaga bahkan menginstruksikan para buruh yang berdemo saat hari buruh nanti agar tetap berjalan damai dan tidak ada kerusuhan. “Tentu (Prabowo akan menjaga kedamaian),” ucap Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Sementara itu, berbeda dengan Prabowo, Sandiaga justru mengaku tidak akan hadir dan sudah membagi tugas dengan Prabowo untuk kegiatan peringatan hari buruh nanti.

“Kemarin saya bagi tugas dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo yang rencananya hadir pada hari buruh. Saya rencananya ada kunjungan ke luar kota bertemu dengan para relawan dan mengecek perhitungan suara di masing-masing provinsi,” ujar Sandi di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Meski demikian, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memastikan kegiatan hari buruh nanti akan tetap berlangsung damai. “Insya Allah akan berlangsung damai berlangsung lancar,” tutur Sandiaga.

Jadi, Prabowo akan menghadiri peringatan Hari Buruh dan menyampaikan pidato sambutan tanpa didampingi Sandiaga. Adapun, Hari Buruh  jatuh pada tanggal 1 Mei pekan ini.